SEMANGAT TANPA SYARAT

shares







Dalam hidup ini terkadang apa yang kita alami tidak selalu lurus ,mulus dan terkontrol dan akan ada rintangan serta rintangan yang tidak kita ketahui kapan menghampiri lalu semua itu membuat kita stres , takut serta down. Lalu bagaimana cara kita bisa kembali bersemangat menjalani hari-hari ke depan ?

Dibawah ini sekurang-kurangnya ada beberapa tips yang bisa saya sajikan bagi kita semua :


1. Keyakinan

yups Keyakinan saya tempatkan di posisi pertama sebagai hal yang bisa mengembalikan semangat seseorang ,karena semangat bisa datang dari sebuah Keyakinan .
pernah dengar cerita orang-orang yang mempertahankan Imannya ? walau dalam ancaman kematian namun orang-orang tersebut tetap pada keyakinannya ,jadi hal-hal Rohani amat berperan penting menumbuhkan semangat yang layu


2. Our Emotion Created by Our Motion

Sesungguhnya Emosi Manusia amat di tentukan oleh gerakan tubuh , dan hal ini terbukti
Coba Anda amati sekeliling dan lihat tiap orang yang lalu lalang dan Anda akan mendapati bahwa orang sedang sedih dan senang punya perbedaan yang signifikan dan dapat di lihat dari Gerakan ( bahasa tubuhnya )

orang sedih :
- dagunya kebawah
- merengut
- bahunya menutup
- tangannya didalam (merasa tidak nyaman)
- tarikan nafasnya pendek -pendek


orang senang :
- dagunya keatas
- tersenyum
- bahunya membuka
- tangannya diluar (merasa nyaman)
- tarikan nafasnya panjang-panjang

so ,bagaimana kalau kita sedang sedih namun membaliknya menjadi senang ?

Praktek :

satu kaki ke depan ( berat badan agak didorong kedepan ) kemudian tarik nafas panjang -panjang busungkan dada ,tangan dibuka keatas (seperti orang yang sedang meminta berkat ) ,senyum sesumringah mungkin mata dibuka lebar dan kemudian sambil dengan posisi seperti itu ingat semua kejadian yang menyedihkan dalam hidup anda !!!

bisa ngga ?

ternyata ngga bisa mengingat kejadian sedih dengan posisi seperti itu



3.Fokus menentukan Emosi

Saat anda datang ke sebuah jamuan pesta ulang tahun teman anda dan kemudian mata anda terfokus pada sepasang muda mudi yang sedang bertengkar dan kemudian setelah pulang anda ditanya oleh seseorang "gimana pesta nya masbro ?" dan anda menjawab " buruk sekali semuanya pada bertengkar masbro"

padahal cuma sepasang aja yang bertengkar ( tanpa sadar otak menggeneralisasi )

jadi intinya anda fokus kemana




*artikel ini saya tuliskan dari sebuah acara motivasi disebuah stasiun tv

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar