Unik Burung Nuri Setir Mobil selama 20 menit karena lapar


 Burung nuri setir mobil. (Foto: SWNS)

SUFFLOK - Seekor burung nuri yang lapar dan haus berhasil diselamatkan oleh dua orang petani di daerah Sufflok, Inggris. Burung itu berhasil diselamatkan setelah mereka melihat burung nuri tersebut menyetir kendaraan ladang selama 20 menit dan berhasil kembali ke tempat asal kendaraan itu.

Penemu burung nuri yang memiliki kepercayaan diri dan juga intelengensi tinggi ini adalah Mark Wells dan Andrew Barber. Mereka berdua bekerja di perkebunan George E & Sons di daerah Burry, St Edmuns.

Saat melihat kejadian ini, mereka langsung berhenti bekerja untuk menangkap burung ajaib tersebut. Mereka percaya, burung eksotis ini lepas dari Pet Shop. Keduanya pun tidak ingin memiliki burung ini dan berencana mengembalikan ke pemiliknya.

Bagi mereka berdua merupakan hal yang langka dapat melihat kejadian tersebut, di mana burung bisa menyetir selama 20 menit.

"Sangat aneh menemukan burung macam ini di perkebunan Inggris. Tetapi bisa melihat burung menyetir itu sangat gila," ungkap Wells, dilansir Metro, Minggu (25/8/2013).

Bahkan, istri Wells hingga saat ini masih belum bisa menyembunyikan ketakjubannya pada burung yang mereka beri nama Rio ini.


1 Response to "Unik Burung Nuri Setir Mobil selama 20 menit karena lapar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel