Bayi Ajaib sudah piawai Berenang

shares


Seorang bayi berusia 16 bulan menghebohkan dunia maya setelah sebuah video yang diposting di youtube menayangkan bagaimana si bayi tersebut berenang dari sisi kolam  ke sisi lainnya hanya dengan satu tarikan nafas .

seperti di kutip dari liputan6 balita mungil tersebut mampu berenang tanpa bantuan apapun  dan bahkan pelampung. Dan ia terlihat menikmatinya.

Bayi yang tak kenal rasa takut itu tanpa ragu terjun ke kolam renang, berenang dengan posisi tengkurap, kepala berada di dalam air di sepanjang kolam. Jika ia butuh bernafas, si kecil itu akan membalikkan badannya.

Videonya yang beredar di YouTube mengundang banyak kritikan. Sejumlah orang khawatir bayi itu dipaksa berenang saat ia dalam kondisi lelah, atau sedang tak ingin melakukannya.

Menjawab berbagai komentar yang muncul, ayah si mungil, Adam BC, yang memposting video di YouTube menekankan, ia adalah seorang perawat dan istrinya berprofesi sebagai petugas penyelamat dan mengajar berenang.

Adam juga menggarisbawahi, dia dan istrinya dilatih CPR dan keamanan di air secara profesional. Bocah lucu dalam rekaman, yang bernama Elizabeth, juga dilatih oleh instruktur bersertifikat yang melatih teknik infant swimming resource (ISR).

"Kami tak pernah memaksa anak kami melakukan apapun apa yang tak ingin dia lakukan," kata Adam seperti dimuat Daily Mail, Selasa (2/7/2013). "Kami juga mampu mengenali bayi atau balita yang kelelahan di kolam renang."

Adam menambahkan, putrinya sangat luar biasa. Terkadang, Elizabeth memutar tubuh untuk mengambil nafas, seperti yang diajarkan. "Tapi terkadang dia berenang melintasi kolam hanya dengan satu tarikan nafas," kata dia.

Meski membiarkan putrinya sendirian di kolam, Adam menegaskan, ia ia selalu mengawasinya. "Aku 100 persen siap melompat saat menjumpai tanda bahaya."

Adam bahkan menganjurkan orang lain mengajarkan berenang pada anak-anak mereka. Sebab, kata dia, "Hidup dan mati bisa di air sedalam 6 inchi (15 cm) bisa jadi tergantung pada kemampuan anak membalik badan dan bernafas."

Tak melulu kritik, Adam dan istrinya juga menerima banyak pujian -- yang mengatakan bayi itu bakal jadi bintang Olimpiade, bahwa ia telah menguasai keahlian yang berguna sepanjang hidup. Juga ucapan selamat pada orangtua yang telah berhasil mengajarkan keahlian itu pada bayinya.


yuk intip videonya :


sumber :liputan6

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar