Arch Of Titus bukti Nubuatan Alkitab

shares



Salah satu dari harta karun arkeologi yang sedemikian banyak yang telah ditemukan, yang mengkonfirmasikan akurasi historis dari Alkitab adalah Arch of Titus ( Lengkungan / relief Titus). Pada tahun 70 M, legiun-legiun Romawi, di bawah pimpinan Titus, menghancurkan Yerusalem dan Bait Suci Kedua, dan banyak artefak yang dibawa ke Roma.

baca juga Cetak Biru Bait Suci Ketiga Yerusalem Selesai di Buat 


Titus menjadi kaisar, dan pada tahun 85 M sebuah lengkungan /relief  yang monumental dibuat dan didedikasikan untuk kemenangannya atas orang-orang Yahudi. Suatu relief-bas pada lengkungan itu menggambarkan jarahan dari Bait Yerusalem sedang dibawa dalam suatu parade kemenangan setelah kejatuhan Yerusalem, dan walaupun telah berselang 1900 tahun yang penuh kehancuran pada kota Roma, Arch of Titus tetap eksis dan gambaran menorah dan sangkakala-sangkakala perak masih jelas terlihat pada lengkungan itu.








Lengkungan/relief  tersebut berdiri sebagai saksi bisu akan akurasi nubuatan Alkitab, karena kehancuran yang tergambar pada lengkungan tersebut sudah dinubuatkan 40 tahun sebelumnya oleh Tuhan Yesus Kristus dalam Lukas 19:41-44: “Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota itu, Ia menangisinya,


kata-Nya: “Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu. Sebab akan datang harinya, bahwa musuhmu akan mengelilingi engkau dengan kubu, lalu mengepung engkau dan menghimpit engkau dari segala jurusan, dan mereka akan membinasakan engkau beserta dengan pendudukmu dan pada tembokmu mereka tidak akan membiarkan satu batupun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Allah melawat engkau.”


 sumber artikel : graphe-ministry.org
 sumber gambar : wikimedia.org

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar