Game untuk melatih Otak Anda

shares


gambar /lumosity.com


Seperti kebanyakan orang ketika memasuki usia paruh baya, mereka sering mulai mengalami bahwa memori mereka dan kejernihan mental yang mereka miliki tidak seperti apa yang mereka dulu rasakan ..kami tiba-tiba tidak dapat mengingat di mana kita meletakkan kunci beberapa saat yang lalu, atau nama kenalan lama, atau nama sebuah band lama yang kami dulu suka.otak kami sepertinya mulai memudar, kita dengan halus merujuk kejadian ini sebagai "momen senior."  ,btw saya tidak terlalu jelas apa maksud "momen senior" ini mungkin kepikunan kali ya  !!!


walau tampaknya tidak terlalu bermasalah, kehilangan fokus mental ini berpotensi memiliki dampak merugikan terhadap profesionalisme kami, sosial, dan kesejahteraan pribadi.

Ini terjadi pada sebagian besar dari kita, tetapi apakah hal itu tak dapat dielakkan?

Ahli saraf mencoba  menunjukkan bahwa sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan.otak pada dasarnya  membutuhkan latihan dalam banyak cara yang sama yang otot kita juga  lakukan, dan latihan mental yang benar secara signifikan dapat meningkatkan fungsi kognitif dasar kita. Berpikir pada dasarnya adalah proses pembuatan koneksi saraf di otak. Untuk batas tertentu, kemampuan kita untuk unggul dalam membuat hubungan saraf dalam kecerdasan berfikir ternyata  diwariskan. Namun, karena koneksi ini dilakukan melalui usaha dan latihan, para ilmuwan percaya bahwa kecerdasan dapat memperluas dan berfluktuasi sesuai dengan usaha mental.

Dan kini, sebuah  Perusahan di San Francisco yang  berbasis web baru-baru  telah mengambil langkah lebih lanjut dan mengembangkan untuk pertama kalinya pertama "program pelatihan otak" yang dirancang untuk benar-benar membantu orang meningkatkan dan mendapatkan kembali ketajaman mental mereka. yang disebut Lumosity, hal itu dirancang oleh beberapa ahli terkemuka dalam ilmu saraf dan psikologi kognitif dari Universitas Stanford.

Lumosity, secara lebih jauh adalah tempat online untuk latihan keterampilan mental Anda. Lomosity telah mengintegrasikan latihan ini menjadi program berbasis web yang memungkinkan Anda untuk secara sistematis meningkatkan memori dan keterampilan perhatian. Program akan melacak kemajuan Anda dan memberikan umpan balik yang lebih rinci mengenai kinerja dan perbaikan. Yang paling penting adalah , terus-menerus memodifikasi dan meningkatkan game yang Anda mainkan untuk membangun pada kekuatan dimana anda ingin berkembang ,seperti latihan rutin yang efektif mengharuskan Anda untuk meningkatkan ketahanan dan berbeda-beda penggunaan otot Anda.

lalu apakah Program Lumosity ini berhasil bekerja dengan baik meningkatkan memori di otak ?

Ternyata iya . walau secara acak, percobaan klinis memang terkontrol, Lumosity terbukti secara signifikan meningkatkan fungsi kognitif dasar. Satu studi menunjukkan siswa memperbaiki skor mereka pada tes matematika dengan 34 persen setelah menggunakan Lumosity selama enam minggu, keuntungan signifikan lebih besar daripada yang dibuat oleh siswa lain di kelas yang sama, yang tidak mendapat pelatihan dengan program Lumosity.

Perusahaan mengatakan penggunanya telah melaporkan lebih jelas dan lebih cepat berpikir, meningkatkan memori untuk nama, nomor, arah, peningkatan kewaspadaan dan kesadaran, mood ditinggikan, dan konsentrasi yang lebih baik di tempat kerja atau saat mengemudi.

Sementara ini banyak permainan di Lumosity bisa di gunakan secara gratis, bagi yang ingin  menggunakan program penuh dalam jangka panjang di kenakan biaya berlangganan.

Namun, Lumosity saat ini hanya menawarkan program free trial  untuk pengguna baru sehingga Anda dapat melihat seberapa baik kerjanya sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan. Uji coba ini benar-benar gratis (tidak ada kartu kredit diperlukan) dan perusahaan percaya hasilnya akan berbicara sendiri.


anda juga bisa mencobanya dengan memainkannya secara online disini lumosity.com

sumber artikel :howlifeworks.com

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar