Pekerjaan ini tetap bertahan di era Robot

shares

Teknologi yang semakin berkembang memungkinkan berbagai pekerjaan yang dilakukan manusia akan segera digantikan oleh robot. Namun sebenarnya ada juga berbagai hal yang tetap akan bertahan hingga era robot, demikian menurut Mashable.

 Pekerjaan ini tetap bertahan di era robot
 
PsikiaterTidak ada yang bisa mengerti jiwa dan perasaan emosional seseorang kecuali manusia itu sendiri. Mungkin akan ada robot yang diprogram bertanya, "Ceritakan apa yang sedang kau rasakan sekarang." Namun hanya manusia sesungguhnya yang bisa memahami dan memberi solusi terbaik untuk masalah manusia lainnya.
Ibu rumah tanggaPekerjaan rumah tangga bisa dilakukan oleh robot. Namun bagaimana dengan melahirkan anak? Adakah di antara Anda yang menginginkan anak dari robot? Tentu tidak.
Dokter umumApoteker disebut-sebut bisa menggantikan posisi manusia. Sayangnya hal itu tidak berlaku bagi dokter. Pasalnya manusia tetap membutuhkan seorang ahli untuk berkonsultasi tentang kondisi kesehatan mereka.
Petani organikMeskipun mengolah area perkebunan yang luas sudah dilakukan oleh mesin, namun perhatian terhadap hewan dan tanaman tidak bisa digantikan dengan yang lain kecuali manusia.
Penulis dongengMemang benar penulis berita dan reporter akan digantikan oleh para robot suatu hari nanti. Namun bagaimana dengan penulis dongeng dan cerita fiksi lainnya? Tidak ada yang bisa menciptakan kisah magis dan penuh inspirasi kecuali manusia, setuju?
PelukisMembuat robot yang diprogram untuk memegang kuas dan melukis sebenarnya bisa dilakukan. Tetapi bukankah seni membutuhkan kreativitas dan imajinasi manusia itu sendiri?
Pendidik anakBabysitter boleh diambil alih oleh robot. Namun tidak dengan pendidik anak. Sebab mereka berlatih dengan meniru dari contoh yang ada. Jadi bagaimana mungkin manusia membiarkan anak mereka meniru perilaku robot?
Insinyur robotHal ini jelas, insinyur robot harus tetap ada untuk menciptakan berbagai robot pintar. Kecuali jika mereka bisa membuat robot yang bisa menghasilkan robot lain seperti di film, pekerjaan ini pun mungkin akan diambil alih oleh mesin. Namun sepertinya hal itu tampak mustahil terjadi dalam waktu dekat.
Lantas bagaimana dengan pekerjaan Anda? Apakah kira-kira profesi itu juga akan tetap bertahan di era robot?


sumber

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar