Server UBISOFT di hack

shares


Jika Anda penikmat video game dari Ubisoft ada baiknya segera lakukan perubahan password secepatnya. Ini karena Ubisoft pada Selasa (2/7) mengumumkan telah terjadi pembobolan database mereka oleh hacker.
Ubisoft  menyebutkan bahwa hacker berhasil membobol database mereka yang berisi nama pengguna, alamat email dan password yang terenkripsi.

"Kami baru-baru ini menemukan bahwa salah satu situs web kami dimanfaatkan untuk mendapatkan akses tidak sah ke beberapa sistem online kami," tulis
Ubisoft dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Pulsa dari CNET. "Selama proses ini, kami menelusuri  bahwa data telah secara ilegal diakses dari database akun kami."

Meski begitu pengguna tak usah panik sebab Ubisoft tidak menyimpan informasi pembayaran sehingga tidak ada kartu kredit atau kartu debit yang dicuri. Lagi pula, ketika password dicuri, Ubisoft merekomendasikan ke pengugna untuk mengganti password mereka di Web lainnya yang mungkin menggunakan nama pengguna dan password yang sama.


Ini bukan kejadian yang pertama bagi Ubisoft. Pada 2010 pembuat game asal Amerika Serikat ini pernah di-hack oleh kelompok yang dikenal dengan nam Skid Row. Ketika itu Ubisoft diprotes terkait kebijakannya yang mensyaratkan pengguna memiliki koneksi Internet yang konstan untuk bisa memainkan game. Kejadian tersebut tidak sampai berpengaruh pada informasi pribadi, hanya menghapus fitur Digital Right Management   (DRM) di PC game Ubisoft.

Saat ini Ubisoft bekerjasama dengan otoritas terkait untuk melakukan investigasi dan memperbaiki sistem keamanan mereka.


sumber

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar