Sedang berziarah Bus masuk Jurang 36 tewas

shares





Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Italia dimana sebuah Bus jatuh dari jalan layang  seperti di kutip dari kompas.com Sedikitnya 36 orang, termasuk sejumlah anak, tewas setelah bus yang mereka tumpangi jatuh dari sebuah jembatan layang (fly over) di Italia selatan dan masuk ke jurang sedalam 30 meter, kata para petugas penyelamat, Senin (29/7/2013).

Kantor berita AFP melaporkan, para petugas telah menarik 33 mayat dari rongsokan bus itu dan menemukan tiga mayat lainnya di bawahnya. Sebanyak 11 orang lainnya cedera serius dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu malam itu.


CNN yang mengutip kantor berita Italia, ANZA, melaporkan, bus itu membawa sekitar 40 peziarah dalam sebuah kunjungan akhir pekan ke tempat Padre Pio, tempat ziarah Katolik, di San Giovanni Rotondo, di Italia selatan.

Luca Cari, seorang juru bicara pemadam kebakaran, mengatakan kepada CNN bahwa 11 orang telah dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius. Ia mengatakan, 36 orang tewas dalam kecelakaan itu. Sementara Pasquale Picone, seorang pejabat polisi di Avellino, melaporkan sedikitnya 37 orang yang tewas.

Andrea Regione, seorang fotografer untuk harian Corriere dell'Irpinia, mengatakan kepada CNN bahwa bus itu keluar dari jembatan dan jatuh ke jurang sekitar 30 meter ke daerah berhutan lebat di bawahnya. Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan pagar pembatas rusak dan bus itu berada di sisi jembatan. Sebuah foto lain menunjukkan sederetan mayat yang tertutup kain putih.

Regione memperkirakan bahwa ada 10 kendaraan lain terlibat dalam kecelakaan itu. Sejauh ini tidak diketahui apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Namun, para petugas penyelamat di lokasi kejadian di dekat Avellino, sebuah kota di wilayah Campania selatan itu, mengatakan, bus tersebut telah menabrak beberapa mobil sebelum terjun dari jembatan. Beberapa penumpang mungkin telah terlempar saat bus itu jatuh, kata mereka menambahkan.

Sopir bus termasuk di antara mereka yang tewas, kata harian La Repubblica dan Corriere della Sera. Para saksi mata mengatakan, bus itu mungkin punya masalah rem. Sejumlah orang lainnya mengatakan, tidak jelas apakah si pengemudi jatuh tertidur di belakang kemudi atau apakah bus itu mengalami pecah ban saat sedang melaju cepat.


sumber : kompas.com

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar