Step by Step cara buat Fan Page Facebook

shares

Seperti janji saya di  Artikel "Ini dia cara menaikan traffic blog" yaitu ingin membuatkan tutorial lanjutan mengenai pembuatan Fan Page Facebook ,maka hari ini saya akan membuatkan tutorialnya karena fan page Facebook yang terintegrasi dengan blog kita sangat berguna untuk menjaring penggemar  di blog kita dengan jumlah tak terbatas bahkan barack obama punya fan page dengan jumlah yang fantastis hingga 20 juta lebih luar biasa bukan  ?

berikut ini cara membuatnya :

log in ke Facebook #1
ya tentu saja kita harus log in dulu ke facebook atau kalau belum punya akun facebook anda bisa mendaftar terlebih dahulu

Create fan page #2
langkah kedua kita klik   https://www.facebook.com/pages/create.php
Di gambar di bawah ini  terdapat enam pilihan bidang fan page kamu: Fan Page untuk tempat dan bisnis lokal, Fan Page untuk perusahaan, organisasi, atau institusi, fan page untuk merek atau produk, fan page untuk artis, grup musik, atau tokoh masyarakat, Fan Page untuk hiburan, dan Fan Page untuk perjuangan atau komunitas. Silakan pilih salah satu, klik, lalu pilih kategori dan nama, centang tulisan“saya setuju dengan ketentuan halaman facebook”, dan klik “Masuk”

klik gambar untuk memperbesar 

My_news



Tentang blog  #3

Di bagian  ini Isi tentang kamu yang ingin diketahui oleh fans kamu, dan masukkan alamat
blogkamu, atau kosongkan saja jika belum punya blog
. Lalu jika semua form sudah diisi, silakan klik “Simpan Info”. Sebenarnya pada page tentang kamu ini bisa juga di edit nanti, dan kamu bisa pilih lewati

 klik gambar untuk memperbesar
keterangan gambar

Unggah Foto #4

Di halaman ini kamu bisa unggah  foto profil kamu, silakan “unggah dari komputer” atau “impor dari situs web”, setelah proses unggah selesai klik “Selanjutnya”. Sebenarnya kamu bisa memilih alternatif lain yaitu “Lewati” Kalau kamu inginnya nanti saja untuk upload fotonya.

klik gambar untuk memperbesar 
geo-geo22.blogspot.com


Setting Url  #5

URL ini nantinya akan menjadi URL fan page kamu, jadi saya rasa sangat penting untuk mengatur URL yang kalau bisa sih buatlah yang unik dan mudah untuk di ingat para fans kamu, silakan atur alamat URL sekehendak hati kamu lalu klik “atur alamat”, Jika nama URL Tidak tersedia berarti kamu harus coba nama lainnya. Atau cukup  “Lewati” dulu.

 klik gambar untuk memperbesar

My_news


 Iklankan  #6

Kalau kamu punya keuangan yang lebih , kamu bisa mempromosikan atau mengiklankan fan page baru kamu ini melalui iklan di facebook. Kalau kamu berminat silakan klik “Aktifkan Iklan” dan ikuti petunjuk yang ada. Tapi kalau tidakpun tidak apa apa , dan kamu bisa “lewati” ini.

klik gambar untuk memperbesar
My_News


 Undang teman dan selesai   #7

Sampai disini cara membuat fan page di facebook sudah selesai, untuk mengawali aktivitas fan page baru kamu ini, kamu bisa memulainya dengan mengundang teman-teman facebook yang kamu miliki untuk menyukai “Like” Fan page baru kamu ini. Dengan begitu barulah kamu bisa menyampaikan status – status kamu kepada mereka. Ketika kamu klik “undang” mereka, maka pada akun facebook mereka akan ada notifikasi / pemberitahuan bahwa kamu menyuruh mereka untuk menyukai fan page baru kamu ini.


My_news



begitulah step - step dalam pembuatan fan fage facebook dan kalau masih ada yang tidak jelas bisa di tanyakan  ! , dan lebih bagus lagi sih kalau fan fage facebook kamu bisa terintegrasi dengan blog kamu dan di artikel berikutnya saya sudah membuat Tutorial bagaimana membuat Like Fan Page Facebook di dalam Blog 


terima kasih atas kunjungannya

 

Related Posts