mau tau sarapan pagi para Pemimpin ? yuk intip !!

shares

Lebih dari 30 persen manusia memulai harinya dengan perut kosong. Mereka kerap beralasan tidak memunyai waktu untuk sarapan, padahal sarapan akan menjadi sumber tenaga untuk melalui aktivitas sehari-hari.

Jadi, tak salah jika sejak kecil para orang tua selalu memarahi anaknya apabila mereka lupa memakan buah atau minum segelas susu. Dengan sarapan, Anda akan mendapatkan nutrisi dan vitamin untuk tubuh.


Anda yang ingin melakukan diet, sarapan pagi juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan lho. Yang paling penting adalah sarapan dapat meningkatkan kemampuan otak Anda. Yup, sarapan akan membuat otak Anda semakin cerdas. Jadi, tak salah bila banyak tokoh berpengaruh di dunia—sesibuk apa pun mereka—tak akan pernah melewatkan sarapan.

Masih tidak percaya? Yuk, mari intip menu sarapan para tokoh pemimpin dunia yang sering Anda lihat di televisi.



Joko Widodo

 

Meski badannya kurus, Guberbur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi ini hampir setiap hari blusukan ke sejumlah sudut kota untuk memantau kehidupan para warga yang dipimpinnya. Mungkin sebagian dari Anda akan terheran-heran kenapa Jokowi selalu bersemangat setiap harinya. Mau tahu rahasianya?

Ternyata gubernur yang satu ini tidak pernah melewatkan sarapan dengan ramuan yang telah diracik oleh sang istri tercinta. "Setiap pagi, saya selalu minum air seduhan temulawak dicampur kacang hijau dan madu," ujar Jokowi kepada para pewarta beberapa waktu lalu.

Jokowi tak salah, temulawak—alias Curcuma xanthorhizza—adalah rempah-rempah yang dikenal karena khasiatnya menyegarkan badan. Sedangkan kacang hijau mengandung fosfor dan kalium yang baik untuk kesehatan tulang.

Adapun madu berfungsi sebagai sumber energi. Konon, madu juga bisa digunakan sebagai pengganti karbohidrat. Tak heran jika Jokowi dari dulu hingga kini selalu tampak bugar. Pasalnya, sudah sejak 14 tahun lalu Jokowi meminum racikan berkhasiat ini.



Susilo Bambang Yudhoyono


Berbeda dengan Jokowi, Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, lebih suka menyantap tahu di pagi hari. SBY pun telah menambatkan hatinya pada tahu sumedang sejak 1973 lalu, ketika ia ditugaskan ke Jawa Barat seusai lulus dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

Apabila disajikan tahu sumedang yang masih hangat, tak tanggung-tanggung, SBY akan menyantap 10 butir tahu bersama dengan cabai rawit kegemarannya. Selain tahu, SBY dikenal sebagai penikmat makanan tradisional asli Indonesia yang kaya akan sayur-sayuran hijau nan sehat. Sebut saja gado-gado, pecel, dan sayur asem, lengkap dengan ikan asin.

Jika dicermati lebih dalam, bukan rahasia lagi jika tahu memiliki berbagai macam kandungan gizi, seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, fosfor, vitamin B kompleks, thiamin, riboflavin, vitamin E, kalium, dan kalsium, yang mendukung terbentuknya kerangka tulang. Berbagai penelitian juga membuktikan bahwa tahu dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.



Barack Obama



Presiden Amerika Serikat yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta ini adalah penyuka makanan pedas dan fast food. Sejak kuliah, Obama memang senang mencicipi makanan cepat saji di berbagai restoran.

Namun, ada beberapa makanan yang selalu ia santap untuk sarapan, apa lagi kalau bukan sarapan khas Amerika, yaitu pancake dengan siraman sirup mapel dan mentega cair di atasnya. Hmmmm, lezat dan pasti akan menggugah selera makan Anda.

Selain pancake, Obama sempat beberapa kali tertangkap kamera membawa sekotak Dunkin Donuts dan kopi. Yup, minuman yang tak pernah Obama lewatkan di pagi hari adalah kopi. Mengapa kopi? Pilihan ini sepertinya memang tepat sekali untuk presiden negeri Paman Sam yang tentunya supersibuk.

Dr dr Saptawati Bardosono MSc, Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG), mengungkapkan menikmati secangkir kopi di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat. "Minum kopi dapat memberikan efek tidak mengantuk. Denyut nadi pun akan lebih kencang sehingga orang itu akan merasa sangat bersemangat," jelas Dokter Tati. 



Shinzo Abe

 
Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang baru-baru ini terlihat berfoto bersama grup idola Jepang, Momoiro Clover Z alias Momoclo, menuturkan bahwa dulu ia tak dapat mengontrol hobi makannya. Ketika masih kecil, Shinzo mengaku dirinya sangat menyukai Korean BBQ, ramen, ice cream, dan semangka.

Namun, Shinzo menjelaskan semenjak menjadi perdana menteri, ia harus mengubah pola makannya dengan makanan-makanan sehat. "Saya suka melakukan diet. Setiap pagi saya mengonsumsi jus kangkung atau wortel dan jus apel," jelas Shinzo seperti dilansir dari Mutanfrog.com.
Khasiat yang didapat dengan meminum segelas jus wortel setiap hari adalah memelihara kesehatan mata. Wortel merupakan salah satu sumber vitamin A, Vitamin B, kalsium, magnesium, dan mineral.

Sejak menjadi perdana menteri, Shinzo juga harus memastikan dirinya sarapan nasi, sup miso dengan kerang, dan kacang kedelai. Kalau soal kandungan nutrisi, jangan ditanya lagi, sepiring nasi putih mengandung 242 kalori. Selain itu, nasi putih banyak mengandung karbohidrat dan air, sumber tenaga yang mudah diserap oleh tubuh.

Adapun sup miso yang merupakan sup tradisional asal negeri Jepang diketahui cukup menyehatkan tubuh. Sup miso dikenal kaya nutrisi karena dibuat dengan kaldu ikan dan kombu, serta miso yang merupakan hasil dari fermentasi kacang kedelai.

David Cameron

 
Bagi sebagian orang, mungkin sarapan tidaklah penting, tapi tidak untuk Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Demi tak melewatkan sarapan, ia rela mendatangi kafe yang berada di sudut Kota Ely. Kedatangan David Cameron ke kafe bernama The Lunchbox memang mengagetkan sang pemilik kafe.

"Pelayan saya bilang kalau Perdana Menteri duduk di meja nomor enam, tapi saya tidak percaya. Saya pikir itu adalah candaan yang terlalu dini untuk merayakan April Mop," jelas Debbie Fenner, pemilik Lunchbox, seperti dilansir dari Elystandard.co.uk. David Cameron yang diapit oleh enam pengawal itu memesan sandwich dengan isi telur, sayuran dan daging, serta roti cokelat.

Anda yang bosan sarapan dengan nasi, mungkin dapat mengikuti gaya sarapan ala David Cameron ini, yaitu dengan menyantap setangkup sandwich yang menyehatkan. Anda yang menggunakan lembaran roti gandum, maka akan mendapatkan sumber energi serta vitamin B kompleks.
Irisan tomat dalam sandwich mengandung betakaroten, vitamin C, dan kalium, sedangkan telur merupakan sumber protein dan lemak. So, sudah pasti setangkup sandwich nikmat nan menyehatkan ini mengandung banyak gizi yang bermanfaat bagi tubuh Anda.



Angela Merkel

 
Beberapa waktu lalu, publik sempat digemparkan dengan foto Kanselir Jerman, Angela Merkel, yang sedang berjalan santai mengenakan baju renang bersama suaminya, Joachim Sauer. Eitz, bukan foto itu yang akan dibahas, tetapi kebiasaan yang selalu dilakukan oleh pemimpin Jerman ini setiap pagi.

Angela Merkel tak pernah bisa melewatkan pagi tanpa memasak untuk suami tercinta. Ya, selain tidak mau tinggal di kota besar, perempuan berusia 58 tahun ini tak ingin melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang istri.

Setiap pagi, Angela selalu bangun lebih awal dari suaminya sebab ia harus memasak sarapan yang akan mereka santap. Menu sarapan yang selalu disajikannya adalah sup kentang. Solanum tuberosum L atau kentang adalah makanan pokok masyarakat Eropa yang mengandung energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan vitamin C.

Karena berbagai macam kandungan tersebut, kentang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, kentang sangat bermanfaat untuk Anda yang mengalami kekurangan gula dalam darah. Buat Anda para perempuan, kentang juga berguna untuk memutihkan dan melembutkan tangan. 


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar