Motorola's senior vice president of advance research, Regina Dugan, shows off an electronic tattoo at the D11 conference in California.

Teknologi wearable device sepertinya semakin nyata dikembangkan oleh vendor-vendor besar. Setelah Google Glass, dan jawbone, kini Motorola mengembangkan tatto elektronik yang ditanamkan di bawah kulit manusia, yang bernama Biostamps. Biostamps adalah semacam tatto yang dibuat dengan tujuan untuk menggantikan password ponsel Motorola.



 This image shows the various parts that make up the MC10 electronic tattoo called the Biostamp.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Biostamps tercipta untuk menghilangkan kebutuhan memasukkan password dan menggantinya hanya dengan mendekatkan ponsel yang dekat dengan tubuh pengguna yang diberikan tatto. Menurut saran Dennis Woodside (Chief Executive Motorola California), penanaman tatto untuk memudahkan pengguna ini sangat efektif dan menjaga privasi pengguna ponsel.

Tatto elektronik ini telah dikembangkan oleh sebuah perusahaan perakitan chip elektronik mikro di Massachusetts berbasis perusahaan teknik MC10, dan mengandung sirkuit elektronik fleksibel yang melekat pada kulit pemakainya menggunakan stempel karet.
Another password-alternative presented by Motorola at the Wall Street Journal's D11 conference was the 'vitamin authentication pill'.
Nokia sebelumnya telah bereksperimen dengan mengintegrasikan tatto ke dalam ponsel. Dan pihak Motorola yang diwakili oleh Regina Dugan (Wakil Presiden Senior Bidang Riset dan Teknologi Pentagon AS), menunjukkan teknologi berbasis silikon yang menggunakan sirkuit elektronik. Teknologi ini awalnya dirancang untuk tujuan medis, namun  Motorola berharap Biostamps bisa digunakan untuk keperluan otentikasi pengguna ponsel.

Biostamps dibuat oleh fitur sirkuit IC10 yang elastis dan dapat ditekuk, dilipat, dan sangat lentur yang dapat meregang hingga dua kali lipat ukuran aslinya. Motorola mengatakan bahwa penanaman Biostamps di bawah kulit digadang-gadang tidak membawa reaksi negatif atau alergi, karena sudah melalui serangkaian pengujian medik. Belum ada kabar terbaru berapa harga tatto Biostamps, akan cocok untuk perangkat ponsel apa saja, dan di mana saja Biostamps akan didistribusikan

 sumber : tabloid pulsa ,dailymail

Judul: Biostamps ,Tatto Elektronik yang di tanamkan di lengan manusia ; Ditulis oleh ADMIN; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Biostamps ,Tatto Elektronik yang di tanamkan di lengan manusia
Ditulis Oleh ADMIN
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Biostamps ,Tatto Elektronik yang di tanamkan di lengan manusia ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar