Indonesia dan belanda mempunyai Sejarah yang lumayan panjang dan dalam hal Persepakbolaan juga ada banyak Pemain Bola yang adalah Keturunan Indonesia -Belanda   sekurang-kurangnya ada 8 Pemain yang merupakan Keturunan Indonesia -Belanda

yuk di intip :

1.Gijsbert Johanes Heitinga

John Heitinga, meski belum pernah mengunjungi Indonesia, tapi Heitinga memiliki garis keturunan Indonesia. Kakeknya, Gijsbert Johanes Heitinga berasal dari Pulau Belitung. Sementara sang ayah, Rob lahir di Jakarta.

Dia pun sempat mengungkapkan kegembiraannya lewat akun Twitter miliknya, @johnheitinga dalam bahasa Indonesia yang fasih.


"Dengan tim #Belanda ke #Indonesia. Saya senang. RT jika Anda seperti saya untuk datang ke tanah kakek dan ayah saya," tulisnya ketika itu.

Begitu menginjakkan kakinya di Indonesia, Heitinga juga sempat menuliskan status dalam akun Twitter. "Akhirnya ... Sebuah momen khusus. Mendarat di #Indonesia di mana kakek dan ayah saya lahir," tulis Heitinga.

2.Roy Makaay

Pemain yang pernah bermain untuk Bayern Munich ini memiliki garis keturunan dari sang ibu yang asli Maluku. Mendapat julukan The Phantom dari rekan-rekannya di Bayern, Makaay mempersembahkan dua gelar Bundesliga untuk Bayern serta satu gelar La Liga untuk Deportivo La Coruna.

3.Giovanni van Bronckhorst

Mantan kapten timnas Belanda ini merupakan pemain keturunan Maluku. Mantan pemain Barcelona ini juga bisa bicara bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia timur. Ia mengaku sering berbicara bahasa Indonesia dengan sang ibu yang asli Maluku.

4.Denny Landzaat

Bernama lengkap Denny Domingues Landzaat. Pemain yang masuk skuad Belanda untuk Piala Dunia 2006 ini merupakan keturunan Maluku dari pihak ibu. Terakhir dia membela klub FC Twente dan berposisi sebagai second striker.



5.Sergio van Dijk


Striker Persib Bandung ini memiliki darah keturunan dari sang ibu. Pemain yang pernah bermain untuk FC Groningen ini kini sudah menjadi salah satu pemain Skuad Garuda. Debutnya untuk timnas datang saat menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret 2013.

6.Irfan Bachdim

Siapa yang tidak mengenal Bachdim. Pemain yang sangat dikenal di Indonesia ini memiliki ibu yang berasal dari Belanda. Dia sempat bersinar di Piala AFF 2010. Saat ini Irfan bermain untuk tim Thailand, Chonburi.



7.Nigel de Jong 


Nigel de Jong termasuk salah satu pemain Belanda yang memiliki keturunan Indonesia Gelandang bertahan yang terkenal keras ini memiliki garis keturunan dari ibunya yang berasal dari Ambon, Maluku. Sementara ayahnya merupakan orang Suriname. Meski demikian, De Jong mengaku tidak mengetahui sedikitpun mengenai bahasa daerah ibunya.

De Jong sendiri lahir di Amsterdam pada 10 September 1984 dan pernah membela Ajax, Hamburg, Manchester City sebelum akhirnya berkarier di AC Milan hingga saat ini. Ia mampu membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 di Afsel di mana salah satu momen terkenalnya adalah ketika mengangkat kaki tepat ke dada gelandang Spanyol Xabi Alonso.

8.Robin van Persie



Jika ada pesohor sepakbola Eropa yang keturunan Indonesia, mungkin dialah Robin van Persie. Striker Manchester United yang baru saja meraih sepatu emas di Liga Primer Inggris ini disebut-sebut memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Surabaya.

Selain itu, bomber kelahiran Rotterdam 29 tahun silam ini juga memiliki darah Suriname dan Antilles, sebuah wilayah Kepulauan Karibia yang merupakan bekas jajahan Belanda. Hingga saat ini, ia sudah mengoleksi 34 gol dari 74 penampilannya bersama timnas. Terpaut enam gol dari pencetak gol terbanyak Oranje Patrick Kluivert.




sumber :vivabola.co.id ,kaskus
Judul: 8 Pemain Keturunan Indonesia -Belanda ; Ditulis oleh Geo dua dua; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: 8 Pemain Keturunan Indonesia -Belanda
Ditulis Oleh Geo dua dua
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel 8 Pemain Keturunan Indonesia -Belanda ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar