Wanita Cantik penjaga kebun binatang tewas di serang harimau Sumatera

shares

Sarah McClay, the zookeeper mauled to death by a tigerSarah McClay, the zookeeper mauled to death by a tiger


Seorang perempuan penjaga kebun binatang tewas setelah di serang dua harimau Sumatera setelah masuk kandang kedua binatang buas tersebut pada saat ingin memberi makan dimana waktu itu adalah saat saatnya binatang buas tersebut sedang lapar 



Misteri seputar kematian Sarah McClay terus di telusuri, dan juga  terungkap bahwa hanya beberapa hari sebelum dia terbunuh ,dia berubah nya gambar profil Facebooknya menjadi sebuah lukisan wajah yang disayat oleh cakar.
This picture from Disney's Beauty And The Beast was posted on her Facebook days before she died


 
Polisi tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa  Sarah McClay (24) melakukan bunuh diri dengan memasuki kandang harimau tersebut.

McClay menderita cedera yang sangatserius dimana Taringnya menancap di kepala dan leher dan membuat Sarah terkena serangan jantung. Meskipun paramedis telah mencoba melakukan CPR, Sarah menghembuskan nafas terakhirnya

Sarah diterbangkan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Ia dinyatakan meninggal pada pukul 08.00 waktu setempat.

David Gill, pemilik dan pendiri kebun binatang South Lakes Wild di Inggris mengungkapkan, Sarah merupakan seorang penjaga kebun binatang yang sangat berpengalaman, terutama untuk harimau.
Zoo owner David Gill said neither the park or the tiger was to blame for the death of keeper Sarah McClay
David Gill
Mauled: Sarah McClay died after being attacked by a tiger at South Lakes Wild Animal Park. One of the park's tigers is pictured


Ia juga merasa heran kenapa tiba-tiba Sarah masuk ke kandang harimau tanpa melakukan prosedur yang sesuai.

"Setelah penyelidikan dilakukan pihak berwenang, diketahui Sarah masuk ke dalam kandang harimau tanpa mengikuti prosedur," ujar David, seperti yang dikutip radio BBC.

"Alasannya tidak bisa dijelaskan karena tidak ada yang mengetahui alasan dia membuka pintu dan langsung masuk ke kandang harimau tanpa melihat situasi," ujarnya.

Gill agak heran, kenapa McClay yang sudah beberapa tahun belakangan bekerja dengan dirinya, melakukan hal yang tak diduga. Padahal, ia sudah sangat memahami perilaku hewan buas tersebut.

Kebun binatang yang dikelola Gill, memiliki standar yang sangat ketat, terutama untuk masuk ke kandang hewan buas. Bahkan karena ketatnya standar tersebut, kebun binatang Gill pernah mendapat pujian.

Kebun binatang tersebut tercatat dikunjungi lebih dari 500.000 pengunjung setiap tahunnya. Tempat satwa tersebut didirikan 10 tahun silam. Kebun binatang tersebut sangat terkenal karena terdapat Harimau Sumatra yang langka.



Penjaga memang diminta untuk memasukkan kandang dalam menjalankan tugas mereka. Namun masing-masing berisi sejumlah kompartemen dan sistem gerbang yang rumit yang seharusnya berarti hewan dan penjaga mereka tetap terpisah sepanjang waktu.


Sebuah sumber polisi mengatakan: "Ini adalah sesuatu penyelidikan untuk  melihat secara keseluruhan bahwa korban tampaknya mengabaikan semua pelatihan keselamatan sebelum masuk ke sebuah kandang berisi dua predator mematikan ,perlu di ketahui juga kedua harimau Sumatera itu bernama Padang dan Alisha

"Dia sepertinya mematikan  radio panggil dan ia tidak membiarkan ada yang tahu dia akan masuk ke kandang .

Setelah Sarah memasuki kandang pada Jumat, staf di South Lakes Wild Animal Park, di Dalton-in-Furness, Cumbria, mendengar jeritan di radio dan berlari ke tempat kejadian, di mana mereka menemukan dua harimau di atas tubuhnya.

Pemilik taman David Gill, 42, mengatakan Harimau Sumatera Pejantan bernama Padang lah ,yang memulai serangan.

Padang  dan Alisha memang di kondisikan seperti di alam liar dimana mereka di biarkan lapar untuk beberapa hari


"Padang memiliki  ukuran yang dua kali lebih besar dari Sang betina bernama Alisha "


Dia melepaskan dua tembakan dengan senapan untuk menakut-nakuti hewan, tapi Sarah, yang tinggal dengan pacarnya di Barrow-in-Furness, sudah menderita luka serius.

Polisi tadi malam mengatakan mereka tidak mengesampingkan bunuh diri, tapi sejauh ini gagal menemukan bukti yang menunjukkan bahwa ini adalah motifnya untuk memasuki kandang.



Sumber : dailymail ,beritasatu.com

gambar :dailymail

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar