Seks Sambil Berdiri Cegah Kehamilan, Mitos atau Fakta?

Ada mitos yang beredar dalam masyarakat bahwa dengan melakukan hubungan seks dalam posisi berdiri dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Seks-Sambil-Berdiri-Cegah-Kehamilan,-Mitos-atau-Fakta


Mereka yang mempercayai mitos ini beranggapan bahwa bercinta dalam posisi berdiri dapat menghambat laju sperma menuju sel telur, sehingga tidak terjadi pembuahan. Benarkah demikian?
Hukum gravitasi adalah alasan yang cukup kuat bagi mereka yang mempercayai mitos tersebut. Ketika melakukan hubungan seks sambil berdiri, pasangan tersebut berharap sperma turun ke bawah mengikuti gaya gravitasi dan tidak berenang menuju sel telur.

Padahal yang terjadi sebenarnya adalah, dalam posisi apapun sperma masih bisa berenang ke dalam rahim, menuju sel telur dan membuahinya. Apalagai jika hubungan seks dilakukan di masa subur wanita. Bahkan ada beberapa wanita yang sampai melompat-lompat agar cairan sperma tidak sampai berenang menuju sel telur. 

Dr. Dwiana Ocviyanti, Spesialis Obstetri dan Ginekologi di RS Permata Cibubur menyatakan,” Seks sambil berdiri dapat mencegah kehamilan adalah 100 persen mitos. Proses sperma berenang di saluran vagina berjalan sangat cepat dan peluang pembuahan pun cukup besar.”, seperti dikutip seksualitas.

Sperma memiliki kemampuan berenang melawan gravitasi dengan kegesitan dan kecepatan yang tinggi. Begitu sel-sel sperma masuk ke dalam vagina, mereka akan berlomba-lomba menuju sel telur. 

Setiap wanita yang melakukan hubungan seks vaginal, akan berisiko mengalami kehamilan apapun posisi yang digunakan, baik itu berdiri, di dalam kolam air panas, atau pun melompat-lompat setelahnya.
Bahkan jika pria menarik Mr. P nya dan melakukan ejakulasi di luar vagina, peluang kehamilan itu masih cukup besar, karena selama proses penetrasi, Mr. P sudah mengeluarkan cairan sperma dan masuk ke dalam vagina tanpa disadari.

Risiko ini sama besarnya dengan menularkan atau tertular penyakit menular seksual. Baik itu dilakukan secara vaginal, anal, bahkan oral.
Menggunakan kondom adalah cara yang efektif untuk mencegah kehamilan, bukan dengan berhubungan seks sambil berdiri.
So, be smart guys! 
sumber :yahoonews

0 Response to "Seks Sambil Berdiri Cegah Kehamilan, Mitos atau Fakta?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel