Awas "Laba-Laba Raksasa" akan menginvasi Bumi !!!

shares


A six-legged, 1,900kg all-terrain walking robot has been created by a designer in Hampshire

Laba -Laba Raksasa yang di maksud adalah sebuah Robot bernama Mantis Hexapod, ya ini adalah robot raksasa berkaki 6 terbesar yang dapat dioperasikan di darat. Dengan bobot yang mencapai 1900 kg dan tinggi mencapai 1.8 meter, ditenagai oleh 2.2 liter mesin diesel turbo yang setara dengan kekuatan 50 kuda. Matt Denton, adalah seorang pendiri sekaligus chief designer dari Micromagic Systems – sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia barang animatronik, robotik dan sistem kontrol, dan layanan jasa untuk dunia pertelevisian – menyatakan bahwa Mantis adalah robot heksapod terbesar di dunia.

It took three years to design, build and test the robot
Robot yang dilengkapi berbagai sensor seperti force transducer, sensor sudut dan sebuah inclinometer yang membantu Mantis untuk berjalan. Sebuah komputer berbasis Linux yang menjalankan HexEngine (perangkat lunak yang didisain untuk mengontrol daya gerak robot heksapod), mengambil bagian untuk mengoperasikan 18 aktuator hidrolik pada kaki-kakinya.

Dapat dikendalikan via komputer di kokpit dan remote via WiFi

 Matt Denton, from Winchester, believes that his six-legged 'Mantis' is the biggest, all-terrain operational hexapod robot in the world

Robot raksasa berkaki 6 ini dapat mengatasi permukaan yang tidak rata, sehingga Mantis dapat mudah beradaptasi medan yang rusak sekalipun, demi kenyamanan pilotnya. Robot berkaki 6 ini dapat memanipulasi benda-benda yang ada disekitarnya.

Mr Denton can pilot the robot manually while sitting in the cockpit or he can control it remotely using WiFi

Robot ini dinyatakan akan menjadi alat transportasi umat manusia di masa yang akan datang. Meski begitu, Mantis hanya dapat berjalan dengan kecepatan 1 kilometer per jam, sungguh lambat.

The machine, which is surprisingly manoeuvrable, can also tackle uneven surfaces by adapting to terrain using six-axis 'body attitude control', automatically level itself for the comfort of the pilot, and manipulate large objects with its 'feet'

Mantis bukanlah robot yang heksapod raksasa yang pertama dibuat. Sebelumnya, sebuah tim dari Massachusetts telah mengerjakan robot dengan ukuran yang hampir sama yang diberi nama Stompy. Akan tetapi, Matt beserta tim nya telah mengalahkan mereka.

It is powered by a 2.2 litre turbo diesel engine and stands 2.8 metres high
Berbagai sensor yang ada membantu Mantis untuk berjalan di medan yang sulit sekalipun

Footage posted on YouTube shows it tucking its legs into its body for ease of storage on the back of a vehicle trailer

Berawal dari ide yang terbesut pada tahun 2007, robot raksasa berkaki 6 ini mulai dibuat dengan tabungan pribadi pada tahun 2009. Setelah memakan waktu selama 3 tahun untuk menggambar disain, membangun dan testing, robot ini mencetak kesuksesannya pada Bestival UK, musim panas tahun 2012. Robot yang dapat dikendalikan di kokpit dan via WiFi remote ini tersedia untuk penyewaan pribadi, event-event dan bisnis sponsor.
Mr Denton says the Mantis is available now for private hire, custom commissions, events, and sponsorship


Berikut ini adalah Footage dari keganasan Mantis.:




Related Posts

0 comments:

Posting Komentar