Cubestormer II Robot penyusun rubik dalam 5 detik

shares

Robot yang bernama Cubestormer II, robot terampil ini sepenuhnya terbuat dari Lego, dengan peralatan Mindstorms NXT dan untuk otaknya dan kemampuan memproses, pembuatnya menggunakan smartphone Samsung Galaxy S II sejak pengembangan Android dibuka, sehingga lebih mudah membuat aplikasi yang
dikustomisasi sesuai kebutuhan demi mengontrol mesinnya. Dengan menggunakan Bluetooth, S II berkomunikasi dengan prosesor ARM di peralatan NXT tersebut agar bisa mendapat solusi pemecahan rubik tersebut.
CubeStormer II
Dengan menggunakan kamera smartphone tersebut, Cubestormer II menganalisis wajah rubik lalu mencari cara memecahkan masalah rubiknya dan menginterpretasikan informasi yang diperoleh ke pergerakan robot. Saat proses tersebut, ponsel yang digunakan juga menggunakan OpenGL untuk menunjukkan gambar 3D dari kemajuan proses pemecahan rubik tersebut.

Dan berapa waktu yang diperlukan dari semua ini? 5,32 detik saja, di kejuaran dunia rubik yang diadakan minggu lalu, pemenangnya memecahkan rekor 7,68 detik, dan rekor dunia yang ada 5,66 detik. Bagaimana? Apakah kamu merasa robot semakin merasuk ke kehidupan manusia? Lihat video bagaimana robot ini beraksi:

check videonya :









Related Posts

0 comments:

Posting Komentar