Rumah Terbang Di Film Animasi Up, Kini Jadi Kenyataan

shares

GeonewZ .Masih ingat kan film UP? Itu loh film animasi yang menampilkan seorang kakek yang berpetualang dengan sebuah rumah terbang. Nah, Tim National Geographic melakukan hal serupa. Bukan mengikuti jejak sang kakek yang berpetualang, tapi membuat rumah terbang yang mirip dengan yang ada di film tersebut. Hal ini terekam dalam sebuah catatan dan video yang diberi nama How Hard Can It Be?.



Tim “How Hard Can It Be?” National Geographic ini terdiri dari ilmuan, ahli mesin dan pilot balon udara. Ini merupakan tantangan sulit, tapi bagi mereka tidak ada yang tidak mungkin. Untuk membuat rumah terbang menggunakan balon, kuncinya adalah menggurangi bobot berat rumah.
Pada film Up, rumah tidak dilengkapi dengan furnitur yang berat dan besar serta pipa ledeng. Itu juga yang akan dilakukan Tim National Geographic. Mereka membuat rumah berukuran kecil dengan ukuran 5 x 5 meter. Walaupun begitu, rumah tetap dibuat seperti rumah sungguhan, bukan sekedar dibuat mirip dengan rumah yang ada di film Up dan uniknya walaupun rumah sungguhan tetapi rumah tersebut bisa terbang.



















Hasilnya, jadilah sebuat rumah yang beratnya kurang dari 1.360 kg. Saat dilakukan uji coba di Los Angeles pada 5 Maret 2011 lalu, rumah tersebut terbang mencapai ketinggian 3.050m dan berhasil. Untuk menerbangkan rumah ini dibutuhkan 300 balon raksasa.




sumber berita

gambar dari kaskus

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar