Linus Torvald acungkan jari tengah kepada Nvidia

Geonewz .Pencipta kernel Linux, Linus Torvald menunjukkan kemarahannya kepada perusahaan pembuat prosesor dan kartu grafis Nvidia. Ia sampai mengacungkan jari tengah dan melontarkan kata kasar kepada Nvidia.

Dalam sebuah wawancara di Finlandia, seorang peserta perempuan menanyakan sulitnya membuat sistem operasi Linux berjalan sempurna di komputernya yang menggunakan chip grafis Nvidia Optimus.




Penemu sistem operasi open source Linux, Linus Torvald, mengacungkan jari tengah dan mengeluarkan kata kasa yang ditujukan kepada produsen prosesor dan kartu grafis Nvidia


Torvald pun mengakui bahwa Nvidia, sebagai pemain besar di ranah kartu grafis, tidak memberi dukungan kepada Linux dengan merilis driver open source.




"Nvidia tidak memberi dukungan sama sekali kepada Linux," tegas Torvald. Ia merasa sistem operasi berlogo burung penguin ini dianaktirikan lantaran Nvidia memberi dukungan penuh kepada Windows dan Mac OS.

Menurutnya, sistem operasi mobile Android yang berbasis kernel Linux, telah membawa Nvidia sebagai pemain besar prosesor untuk perangkat mobile Android. Karena itulah, Nvidia punya kewajiban moral untuk mendukung Linux.

Pengguna Linux telah lama mengeluhkan masalah driver untuk kartu grafis Nvidia. Nvidia memang menolak untuk merilis driver open source karena khawatir informasi penting produknya akan bocor.

Spekulasi lain menyebut, Nvidia tidak mau merilis driver open source karena hal itu tidak menghasilkan uang.

AMD pun datang mengisi kekosongan itu, dengan merilis driver open source.


sumber

0 Response to "Linus Torvald acungkan jari tengah kepada Nvidia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel