Kota Penyelenggara Euro 2012: Wroclaw

WROCLAW, POLANDIA
Populasi: 632,996 jiwa
(Metro: 1,030,000)
Moto: 
Miasto spotkan
("Tempat berjumpa")
Stadion: Stadion Miejski (42,771 bangku)
Klub Top: Slask Wroclaw

Selamat Datang Euro 2012 di Wroclaw


Wroclaw dikenal kota yang paling sering menjadi wilayah banyak negara, mulai dari Polandia, Bohemia, Austria, Prusia, dan Jerman sampai akhirnya menetap di bawah kendali administrasi Polandia. Masyarakat Jerman mengenalnya dengan nama Breslau dan sama seperti kota di Polandia lainnya, Wroclaw bangkit dari kehancuran perang.



Sejarah


Adolf Hitler pernah menyebut Wroclaw sebagai "kota benteng" begitu serdadu merah bergerak ke barat dari wilayah Uni Soviet. Kota ini pun mengalami kehancuran perang sehingga banyak menghabiskan waktu untuk membangun kembali gedung-gedung bersejarah miliknya.

Wraclow pernah menjadi ibu kota provinsi Silesia Hilir di wilayah Prusia Jerman, tetapi kini menjadi sarang bisnis pengusaha Jepang dan Korea terkemuka.

Dan kalau Anda mempertanyakan kenapa nama stadion ini sama seperti stadion di kota lain, Stadion Miejski, itu karena secara harfiah berarti "stadion baru". Kini Anda tahu.

Terkenal Akan...

Sebuah lukisan terkenal, The Panorama Raclawicka (bawah), merupakan lukisan panorama yang terbungkus di sebuah rotunda. Lukisan ini memperlihatkan suasana 360 derajat dari Perang Raclawice pada 1794 antara pasukan Rusia dan Polandia.




Tempat Menginap
  • Hostel Babel: Terletak dekat stasiun kereta dan wilayah kita lama. Pilihan terjangkau ini merupakan alternatif bagi mereka yang memiliki anggaran ketat, tapi kebersihan, loker, dan internet hostel ini terjamin.
  • Hotel System: Salah satu hotel terbaru di Wroclaw dan terletak dekat pusat kota bagi mereka yang memiliki anggaran cukup.
  • Hotel Monopol (kanan): Terletak di dekat pusat kota dan bisa dipilih mereka yang punya anggaran lebih. Lokasinya juga dekat dengan sebuah gedung opera, jika Anda tertarik dengan pertunjukan tersebut.
Berkunjung
  • Raclawice Panorama: Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gedung ini merupakan atraksi turis terkemuka di Wroclaw.
  • Ostrow Tumski (kanan): Berkunjung ke pulau? Di Polandia? Ada sekumpulan pulau di Sungai Oder dengan katedral yang cantik serta bangunan berusia ratusan tahun. Dengan cahaya lampu minyak, Anda dapat menyusuri jalanan kota tua ini saat senja hari.
  • Bed club: Bukan toko furnitur, melainkan sebuah kelab malam. Barangkali salah satu kelab paling bergaya di Eropa timur, dilengkapi dengan furnitur serbamerah dan patung-patung budha kecil.
Tahukah Anda?

Wroclaw merupakan Ibukota Budaya Eropa untuk 2016, gelar yang dibagi bersama San Sebastian di Spanyol.

Figur Terkenal

Manfred von Richthofen, alias Si Baron Merah, yaitu salah satu pilot pesawat tempir Jerman yang disegani dengan rekor kemenangan lebih dari 80 kali pertempuran udara. Lahir di Breslau pada 1892 dan menjadi salah satu pilot pesawat tempur kenamaan dunia. Pada akhirnya, pesawat Baron Merah tertembak dan dirinya gugur di dekat Amiens pada 1918.

sumber

0 Response to "Kota Penyelenggara Euro 2012: Wroclaw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel