Tidur Siang di kelas tidak di marahi Guru

shares



Tidur di kelas adalah hal yang tabu di lakukan apalagi di tengah jam pelajaran namun hal tersebut tidak berlaku untuk sekolah dasar 1 Goaxin yang terletak  Xian provinsi Shaanxi di sebelah barat  China .
Mengapa begitu ?

Rupanya tidur siang dikala jam Sekolah sudah menjadi budaya yang dipraktekan sejak lama di China Kegiatan ini dinamakan Wu Jiao dan biasanya jam tidur berlangsung setelah jam makan siang selama setengah jam (30 menit)

Tidur siang di dalam kelas merupakan alternatif bagi para siswa untuk beristirahat. Selain karena tak adanya ruang istirahat disekolah, rumah para siswa pun cukup jauh dari sekolah. Jadi bila para siswa harus pulang kerumah hanya untuk istirahat, maka mereka akan kelelahan mengingat adanya jam kelas selanjutnya yang mengharuskan mereka balik kesekolah.

Meskipun kebiasaan itu mungkin terlihat aneh, guru bersikeras bahwa anak-anak senang saat mereka di dorong untuk tidur dikelas  .

Seperti gambar-gambar ini menunjukkan, siswa  meringkuk di atas meja kayu mereka, dan sebagian besar tampaknya tidak mengalami kesulitan tertidur




sumber: kaskus,dailymail

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar