Dorong Kereta demi menyelamatkan seorang Wanita

shares



Jepang di kenal dengan orang -orangnya yang super sibuk tapi walaupun begitu rasa Solidaritas dan kemanusiana  tak luntur seperti di kutip dari kompas.com bahwa  Puluhan orang dengan sigap mendorong gerbong kereta untuk membebaskan seorang perempuan yang terperangkap di antara kereta dan peron.

Aksi heroik itu ditangkap fotografer Yomiuri Shimbun, Norihiro Shigeta, dan dimuat surat kabar tersebut dalam edisi Senin petang. Diberitakan, perempuan berusia sekitar 30 tahun itu terjatuh ke dalam celah selebar 20 sentimeter antara kereta dan peron di Stasiun JR Minami-Urawa, Saitama, utara Tokyo, pada Senin pagi yang sibuk.

Saat insiden itu diumumkan petugas lewat pengeras suara, sekitar 40 orang langsung membantu petugas mendorong gerbong kereta seberat 32 ton itu ke samping. Suspensi kereta memungkinkan gerbong itu dimiringkan ke satu sisi tanpa terguling, cukup untuk membebaskan korban yang terjepit sebatas pinggang. Perempuan itu akhirnya bisa ditarik keluar dengan selamat, disambut tepuk tangan meriah penumpang yang memadati stasiun itu.

Yang hebat, seluruh peristiwa itu hanya menyebabkan perjalanan kereta tertunda selama delapan menit.


sumber :kompas.com

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar