Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2013

shares



Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil mengalahkan rekan senegaranya David Ferrer, dalam pertandingan final Prancis Terbuka 2013 di Roland Garros, Minggu, 9 Juni 2013. Nadal menang tiga set langsung 6-3, 6-2, dan 6-3, dalam waktu dua jam 16 menit.

Ferrer sempat mengimbangi Nadal di awal set pertama. Nadal sempat tertinggal tiga kali, tapi ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Nadal akhirnya menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.


Pada set kedua, Nadal mampu mengungguli Ferrer 3-0 dengan mudah. Namun pertandingan sempat dihentikan karena hujan mengguyur lapangan. Untungnya laga bisa dilanjutkan kembali, dan Nadal menutup set kedua dengan kemenangan mudah 6-2.

Nadal semakin menunjukkan keperkasaannya di set ketiga. Petenis berusia 27 tahun itu tak terbendung meski Ferrer sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah sebelumnya sempat unggul 2-0. Ferrer kemudian menyamakan keadaan menjadi 3-3. Nadal akhirnya mampu menghentikan perlawanan Ferrer dan menutup set ketiga dengan kemenangan 6-3.

Ini adalah gelar Prancis Terbuka yang kedelapan bagi Nadal. “Yang satu ini adalah salah satu yang istimewa,” kata petenis yang sebelumnya absen tujuh bulan karena cedera lutut itu. “Jika Anda memiliki periode waktu seperti saya, Anda tidak tahu apakah masih memiliki kesempatan untuk kembali ke sini dengan gelar juara di lain waktu.”

Bagi Petenis asal Mallorca itu, trofi Prancis Terbuka 2013 membuat julukan raja tanah liat semakin melekat kepada dirinya. Nadal sebelumnya sudah sembilan kali melaju ke partai final Prancis Terbuka.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar