Ajang E3 2013 menunggu 6 hal ini !!

shares


Ajang unjuk gigi bagi perusahaan yang bergerak di dunia gaming akan diselenggarakan besok. Electronic Entertainment Expo (E3) 2013 yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Juni 2013 di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat diprediksi akan mengungkap sejumlah konsol dan judul video game populer yang telah dinanti-nanti oleh seluruh gamer di berbagai penjuru dunia.

Dilansir laman IGN, Senin (10/6/2013), setidaknya terdapat enam hal yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di ajang E3 2013 besok. Salah satu yang paling banyak diwartakan adalah pengumuman kehadiran dan banderol dari dua konsol game next-gen Xbox One dan PlayStation 4.
Berikut adalah enam hal yang diprediksi akan terjadi di ajang E3 2013 yang akan segera dimulai:

1. Microsoft merilis layanan baru pesaing PlayStation Plus
PlayStation Plus adalah layanan tambahan yang diterbitkan oleh Sony sejak 29 Juni 2010 silam. Layanan ini memungkinkan gamers untuk mendapatkan layanan khusus seperti menguunduh game secara gratis dan diskon pada game tertentu.
Di ajang E3 tahun ini, banyak pihak meyakini Microsoft akan memperkenalkan sebuah layanan yang memiliki cara kerja serupa PlayStation Plus. Bahkan, terdapat beberapa pendapat yang menyebutkan nantinya Microsoft akan merancang sebuah layanan yang serupa dengan toko aplikasi di untuk platform Xbox.

2. Video game Super Smash Bross hadir di konsol Nintendo Wii U
Nintendo diyakini bakal mengumumkan sejumlah judul video game terbaru mereka di gelaran E3. Super Smash Bross adalah satu dari sejumlah judul game yang diprediksi bakal secara resmi diumumkan oleh produsen konsol dan video game asal Jepang tersebut.
Sebenarnya Super Smash Bross sudah pernah diperkenalkan di ajang E3 2012 tahun lalu. Namun, hingga kini game yang dihasilkan berkat kerjasama antara Nintedo dan studio game Namco Bandai tersebut tak kunjung hadir di platform Wii u.

3. PlayStation Vita kembali turun harga
Pada Februari 2013 kemarin, Sony sempat menurunkan harga konsol game portabel mereka, PS Vita sebanyak 30 persen. Harganya yang semula 24.980 yen (Rp.2,5 jutaan) menjadi 19,880 yen (Rp 2 jutaan). Di ajang E3 tahun ini, sejumlah pengamat melihat kemungkinan pemangkasan banderol PS Vita akan kembali dilakukan Sony, setidaknya hingga US$ 50 atau sekitar Rp 480 ribuan. Artinya, kemungkinan PS Vita akan beredar di pasaran dengan banderol sekitar Rp 1,5 jutaan.

4. Game Halo 5 hadir eksklusif di Xbox One
Seri game populer berbasis First Person Shoter (FPS), Halo, memang akan selalu menjadi game andalan di platform Xbox. Game yang kini dikembangkan oleh Microsoft beserta developer game 343 Industries ini diharapkan akan dihadirkan versi lanjutannya yang rumornya memang sudah santer terdengar. Seri lanjutan Halo 5 menjadi judul game paling banyak dinanti tahun ini.

5. Wujud konsol game PlayStation 4
Aneh memang, pada Februari lalu Sony secara resmi memperkenalkan next-gen PlayStation 4. Namun, tak ada `mesin` konsol game di sana, hanya ada kontroler-nya saja. Hal ini jelas sedikit mengecewakan para gamer di seluruh dunia. Hingga kini, Sony masih menutup rapat rupa dari konsol game andalan terbarunya tersebut.

6. Spesifikasi dan `cara pakai` Xbox One

Microsoft memang melakukan perobakan besar-besaran pada Xbox One. Hal ini pun berdampak pada sistemasi penggunaan konsol canggih tersebut. Sejumlah spesifikasi, fitur, beserta `cara pakai-nya` akhir-akhir ini mulai terungkap satu per satu mulai dari keharusannya untuk berintraksi dengan internet 24 jam sekali, hingga kemampuannya untuk dapat bermain tanpa kepin disc. Akan tetapi hingga kini masih banyak calon pengguna yang menginginkan kepastian `cara pakai` dari Xbox One.

sumber

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar