Mr Stubbs Buaya Pertama dengan Ekor Palsu

shares

Arizona - Hahahahaa… ada buaya yang berekor palsu! Buaya tersebut bernama Mr. Stubbs. Inilah buaya berekor palsu yang pertama di dunia.
Mrs. Stubbs (9 tahun) ditemukan bersama 32 ekor buaya lainnya di sebuah truk yang dihentikan petugas. Lalu, hewan-hewan itu dibawa ke Herpetological Society di Kota Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Para petugas di sana kaget karena Mr. Stubbs tidak punya ekor. 

Mr Stubbs, a 9-year-old reptile, is the first alligator in the world to get a prosthetic tail


Menurut ahli reptil di Herpetological Society, Russ Johnson, kemungkinan saat Mr. Stubbs masih muda, hewan itu ditempatkan bersama buaya berukuran besar. Mr. Stubbs pun digigit oleh buaya besar.
“Buaya adalah hewan kanibal. Jadi, buaya kecil bisa jadi santapan bila buaya besar kelaparan,” kata Russ Johnson, Senin (11/3).

Masih menurut, Russ, ekor adalah sebuah bagian tubuh yang vital bagi seekor buaya. Tanpa ekor, buaya tidak dapat berenang. Hewan ini tidak dapat bergerak maju di dalam air, jadi dia hanya akan tenggelam saja. Untuk kamu ketahui, ketidak adaan ekor adalah sangat tidak menyenangkan bagi kehidupan seekor buaya.
Karena prihatin dengan keadaan Mr. Stubbs, Russ Johnson mencari bantuan. Ia menemui Justin Georgi dari Center for Orthopedic Research and Education untuk meminta bantuan. 
Mr Stubbs, without his tail, can't swim, and has a much harder time getting around



Justin Georgi memulainya dengan mengamati gerakan Mr. Stubbs lewat kamera video dengan inframerah. Setelah diketahui, Justin membuat cetakan dengan melihat ekor buaya seumuran Mr. Stubbs. Dari cetakan itu, dibuatlah  ekor buaya palsu dari bahan karet dan silikon. Ekor buaya palsu dilengkapi dengan semacam ikat pinggang yang diikatkan pada tubuh di depan kaki Mr. Stubbs. Untuk memasangnya ke tubuh Mr. Stubbs diperlukan waktu sampai 10 menit. 
Kevin Manfredi, of Midwestern University, prepares to release Mr Stubbs and study his movements using special markers placed in strategic places on the alligator's body



Nah, setelah ekor palsu terpasang, para petugas di Herpetological Society mengajarkan Mr. Stubbs berenang. Ternyata, Mr. Stubbs langsung bisa berenang dengan ekor palsunya. Hewan itu terlihat sangat senang karena bisa kembali ke dalam air. Mr. Stubbs tidak terlihat stres dengan ekor palsunya itu. Ia merasa alami dengan ekor palsunya. 

With his new tail attached, Mr Stubbs is now learning how to swim, moving through the water and even diving and swimming on his back
Kini, kehidupan Mr. Stubbs menyenangkan. Ia terlihat seperti buaya normal lainnya dalam berenang dan bergerak. Karena buaya bisa mencapai umur 60 tahun, Mr. Stubbs membutuhkan hingga 40 buah ekor palsu pengganti

Sarah Jarvis, an orthopedic research associate with Core, who helped make the cast for what would become Mr Stubbs prosthetic tail, poses with Russ Johnson of the Phoenix Herpetological Society
Kevin Manfredi prepares to release Mr Stubbs and study his movements using the special markers placed in strategic places on the alligator's body
As he continue to grow over the next 60 years of his life, Mr Stubbs will need up to 40 different replacements



sumber artikel : berani.co.id
sumber gambar :dailymail


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar