Mitos dan Fakta Ginger ,Bule berambut MERAH

shares




Berbeda dengan ras mongoloid (Asia) yg cenderung memiliki ciri khas yg hampir sama sperti rambut hitam, mata coklat, kulit kuning/coklat, dsb dsb. Ras Kaukasoid (Bule), adalah ras yg beraneka ragam; ada yg berambut pirang, coklat, merah, bahkan hitam, begitu juga dengan warna mata yg berbeda2. Kaum GINGER adalah salah satu ras bule yg berkulit amat pucat, dengan bintik2 merah (freckles dalam bahasa inggris) dan berambut merah menyala. Ciri khas ini bisa dikatakan langka; hanya 4% dari populasi suatu negara yg memiliki gen ginger ini. Negara2 yg memiliki ras ginger paling banyak adalah INGGRIS, IRLANDIA, dan AUSTRALIA.
 


Aaron Mishkin, salah satu korban lelucon Ginger



Diskriminasi di Eropa dan Amerika sudah jadi rahasia umum, kaum non-bule seringkali jadi korban. Tapi siapa sangka kalau ras bule Ginger juga sering menjadi sasaran diskriminasi? Banyak mitos2 aneh mengenai kaum Ginger, namun ada juga fakta2 menarik mengenai kaum ini:

1 Kaum Ginger lebih mudah mengalami ketulian
Hal ini dikarenakan karena zat "melanocytes" lebih yg ditemukan di bagian dalam telinga para kaum ginger.


2.Kaum Ginger lebih kebal terhadap obat bius:
Sebuah hasil penelitian tahun 2002 menemukan bahwa kaum ginger butuh 20% lebih banyak obat bius untuk operasi. Hal ini membuat peraturan rumah sakit baru yg menerapkan bahwa Obat bius harus diberikan lebih banyak kepada orang Ginger yg akan dioperasi.


3. Lemak orang Ginger dianggap sebagai penawar racun pada abad 16 di Eropa
Untung saja kepercayaan ini sudah lenyap di zaman modern ini.

4. Di Spanyol zaman dulu, Wanita Ginger dianggap penyihir:
Pada zaman pertengahan di Spanyol, wanita2 ginger dianggap telah mencuri api neraka (dari warna rambut mereka), sehingga mereka harus dibakar hidup2, sebagai penyihir. Untung saja kepercayaan ini sudah lenyap.

5. Yudas Iskariot selalu digambarkan sebagai Ginger
Kaum Ginger dianggap sebagai orang2 yg tidak dapat dipercaya. Hal ini membuat Yudas Iskariot, salah satu penkhianat Yesus, selalu digambarkan sebagai Ginger.

6.Adolf Hitler melarang pasangan Ginger untuk kimpoi
Pada zaman Nazi, Hitler melarang pasangan Ginger untuk kimpoi, karena dia menganggap bahwa keturunan mereka akan menjadi "anak setan"

7.Kaum Ginger dianggap gila sex dan amat liar diranjang
Hingga saat ini, belum ada penelitian ilmiah yg dapat membuktikan mitos ini. Tapi hal ini merupakan kepercayaan di benua Eropa dan Amerika 

8.Di Russia, kaum ginger diasosiasikan dengan kegilaan dan kemarahan
Sebuah tradisi russia mengatakan bahwa Kaum ginger adalah kaum "orang gila yg gampang marah". Hal ini ditunjukkan dengan adanya pepatah Russia yg mengatakan bahwa "Tidak ada nabi/orang suci yg adalah Ginger."

9. Menurut mitologi Yunani, wanita ginger yg telah mati akan berubah menjadi Vampir
Untung saja kepercayaan ini sudah hilang baik di Yunani maupun masyarakat luas. Tidak heran banyak pemeran vampir wanita di film2 adalah wanita rambut merah.


Salah satu episode South Park yg menyebabkan tingkat diskriminasi terhadap kaum ginger naik drastis




Mitos ini sebenarnya tidak lebih dari lelucon/ hisapan jempol semata. Namun hal ini tidak membuat kaum non-ginger mem-bully atau mendiskriminasi kaum Ginger dengan alasan lelucon semata. Hal ini diperparah dengan salah satu episode South Park (salah satu acara tv animasi terkenal di Amerika), GINGER KIDS, yg membuat lelucon tentang kaum Ginger. Di episode ini, salah satu karakter utama, Eric Cartman menganggap kaum ginger tidak punya jiwa/roh, sehingga mereka harus dibasmi.




Video ini merupakan respons Coppercab, atas episode South Park tersebut. Namun hal ini malah membuat dia di cyber-bully


Setelah Episode "Ginger Kids" ditayangkan, salah satu pengguna Youtube Ginger bernama "Coppercab" mengunduh video respons yg berisi kemarahan dan komplain dia atas diskriminasi kaum ginger akibat episode tersebut. Namun hal yg terjadi malah membuat Copper dan keluarganya jadi bahan lawakan internet. Akun Coppercab di Hack, membuat nenek dan orang tuanya membuat video khusus yg isinya permintaan maaf dan permohonan untuk mengembalikan akun Coppercab yg dihack. Tidak hanya itu, berikut adalah daftar diskriminasi yg muncul sejak Episode Southpark tersebut.

diskriminasi:

November 2008 , sebuah grup di Facebook berjudul "Kick a Ginger day" muncul, dan beranggotakan hingga 5000 orang lebih! Grup ini ingin membuat petisi untuk membuat hari nasional khusus untuk "menendang orang2 Ginger. Seorang pemuda usia 14 tahun diperiksa oleh kepolisian Kanada atas dasar "Hate Crime"

December 2009 Sebuah supermarket di Inggris, menarik ratusan kartu natal yg bergambar seorang anak Ginger duduk dipangkuan santa claus. Kartu tersebut bertuliskan "Santa mencintai semua anak, bahkan anak Ginger.

October 2010, Harriet Harman, mantan pejabat lembaga persamaan hak buruh, dituduh dengan pasal diskriminasi, setelah dia mengatai Danny Alexander, seorang pejabat Ginger, dengan kata2 "TIKUS GINGER". Alexander merespon dengan "Saya bangga menjadi Ginger!". Harman sendiri akhirnya meminta maaf.

September 2011, Cryos International, sebuah bank sperma terbesar didunia membuat peraturan bahwa Sperma dari donor pria Ginger, tidak akan diterima, karena alasan permintaan.

FAMOUS GINGER:

Rupert Grint - Ron Weasley yg maen di Harry Potter


Natalya Rudakova, maen di Transporter 3




Komentar Saya :
Semua Manusia itu  sama di mata TUHAN tidak Ras ini ,tidak ada Ras itu jadi marilah kita saling mengganggap setiap orang adalah Mahkluk Ciptaan TUHAN yang sama dengan kita ,Manusia yang sama dengan kita ,karena mereka memang Manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya

Say No To RASIS   

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar