Semua pasti tahu bahwa berpikir positif dapat membantu meningkatkan kualitas diri. Namun, mungkin tak semua tahu bagaimana agar bisa melakukannya. Kamu bisa kok melatih diri agar selalu berpikir positif. Nah berikut ini ciri-ciri orang yang berpikir positif  yang bisa kamu tiru:



1. Menikmati Hidup
Pikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaan dengan lapang dada, meski tak berarti kamu tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.

2. Melihat Masalah Sebagai Tantangan
Dengan cara ini, kamu akan lebih punya motivasi menghadapi sebagai masalah dan tidak akan tinggal diam. Hanya mengeluh karena menganggap masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat, tidak akan menyelesaikan masalah.

3. Pikiran Terbuka
Terbuka untuk menerima saran dan ide membuat kamu kaya akan hal-hal baru yang akan membuat hidupmu menjadi lebih berwarna dan lebih baik.

4. Hilangkan Pikiran Negatif
Enyahkan pikiran negatif begitu pikiran itu terlintas di benak. Menyimpan pikiran negatif lama-lama hanya menimbulkan kecemasan. Belum tentu kecemasan itu beralasan, malah bisa menimbulkan masalah.

5. Syukuri Apa yang Dimiliki
Mengeluh tentang apa yang tidak kamu punyai hanya akan menimbulkan rasa iri dan membuat kamu merasa hidup terasa berat. Mensyukuri apa yang kami miliki akan membuat hidup lebih ringan.

6. Jauh dari Gosip
Gosip itu dekat dengan pikiran negatif, tak perlu mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya.

7. Ambil Tindakan
Jangan terlalu berpikir jika ingin mengambil tindakan. Pertimbangan perlu, tapi jangan sampai kelamaan berpikir malah menghambat hidupmu.

8. Gunakan Bahasa Positif
Jika menghadapai masalah, pakailah kalimat-kalimat bernada optimis, seperti; “Saya mampu kok melewatinya” atau “Tak ada masalah yang tak punya solusi”.

9. Gunakan Bahasa Tubuh yang Positif
Bahasa tubuh positif  misalnya; senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Jika berbicara, gunakan intonasi yang bersahabat, antusias, dan bersemangat.

10. Peduli Pada Penampilan
Jaga penampilan kamu, sesuaikan dengan citra diri yang ingin kamu tampilkan pada orang lain. Bukan hanya pada penampilan fisik dan luar saja, tapi juga kualitas diri kamu.


Judul: 10 Cara Berpikir Positif; Ditulis oleh Geo dua dua; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: 10 Cara Berpikir Positif
Ditulis Oleh Geo dua dua
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel 10 Cara Berpikir Positif ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar