Pria Ini Menjajakan Diri Lewat Billboard

Adam Pacitti tinggal bersama keluarganya di Isle of Wight, Virginia, Amerika Serikat. Di usianya ke-24 tahun, ia telah melamar ke 250 perusahaan, untuk pelbagai posisi. Sayang, tak satupun lamaran yang lolos. Pacitti selalu gagal di tahap wawancara.

Capai dengan penolakan, kini Pacitti memiliki cara baru guna memasarkan diri. Ia pajang wajahnya di papan iklan atau billboard dengan tulisan, "Aku menghabiskan uang 500 Poundsterling untuk iklan ini, tolong beri saya pekerjaan." Bila dikonversi, uang 500 Poundsterling setara dengan Rp 7,8 juta.


Meski tinggal di Isle of Wight, Pacitti memasang billboard di London. Sebab banyak lowongan pekerjaan di sana.
Pria Ini Menjajakan Diri Lewat Billboard
Sebelum menjajakan diri di billboard, Pacitti telah memiliki pekerjaan. Namun pemegang gelar First Class Honour di kelas Produksi Media pada Universitas Winchester ini tidak puas akan pekerjaannya. "Pekerjan saat ini bukan yang aku minati," kata Pacitti.

Karena tidak betah dengan pekerjaannya, ia pun menabung selama tiga bulan. Setelah uang terkumpul, Pacitti meminta temannya untuk membuatkan papan iklan dan video.

Di papan iklan itu, Pacitti mencantumkan alamat situsnya, employadam.com. Kemudian, ia foto dan mengunggah gambar billboard itu ke akun Twitternya. Hasilnya mengejutkan. "Dalam satu jam, ada 10 retweet," kata Adam. "Dan kini, sudah tujuh ribu retweet."

Pacitti tidak hanya mendapatkan tanggapan di Twitter saja. Ia juga menerima banyak telepon dan surat elektronik dari sejumlah perusahaan. "Memang belum ada yang menawarkan pekerjaan, tapi semoga nanti ada yang memberikannya ke saya," kata Pacitti.



0 Response to "Pria Ini Menjajakan Diri Lewat Billboard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel