Hari Sayang Istri di Jepang !!

shares


Tokyo - Ada-ada saja! Untuk mengungkapkan rasa cinta pada pasangan, para suami di Jepang berkumpul di sebuah taman di Tokyo untuk bersama-sama meneriakkan rasa sayang mereka kepada istri masing-masing. Mereka kemudian menyampaikan rasa syukur dan saling berpelukan erat dengan istri masing-masing.

Bukan rahasia lagi kalau orang Jepang umumnya sulit mengungkapkan rasa cinta secara terbuka. Oleh karena itu, ada masa dalam setiap tahun di mana kaum pria di Jepang, terutama yang sudah berkeluarga, beramai-ramai mengungkapkan rasa sayang mereka.

gambar : timeslive.co.za

Kegiatan ini digelar setiap menjelang tanggal 31 Januari dan dalam bahasa Jepang, kegiatan ini seperti bermain kata dari kata 'Beloved Wife'. Dalam kegiatan ini, para suami bebas mengungkapkan perasaan mereka secara terbuka.

Bermacam deklarasi cinta diungkapkan para suami kepada istri-istri mereka. Mulai dari pernyataan cinta seperti 'Aku akan mencintaimu selamanya' hingga ungkapan terima kasih atas bekal makan siang buatan sang istri.

"Maafkan aku karena bertambah berat badan selama 7 tahun terakhir," teriak seorang pria kepada istrinya, seperti dilansir Reuters, Rabu (30/1/2013). "Tapi itu karena makanan yang kamu masak sangat enak," imbuh pria tersebut.

Melihat tingkah laku para suami mereka, para istri pun menanggapinya dengan beragam reaksi. Ada yang tertawa, ada yang bahkan menangis. Tepuk tangan pun membahana ketika salah seorang suami berlutut di hadapan istrinya sembari menyerahkan bunga.

"Dia sangat luar biasa dan terlihat macho hari ini," ucap Yuko Todo setelah menyaksikan aksi suaminya, Takeshi. "Ini mengingatkan saya betapa macho-nya dia, itu nyaris saya lupakan selama 8 tahun pernikahan kami. Hati saya berdebar" tutur wanita berumur 33 tahun itu.

Kegiatan semacam ini sudah memasuki tahun kelima di Jepang. Kegiatan ini pertama kali dicetuskan oleh seorang pengusaha Tokyo bernama Kiyotaka Yamana. Dengan dukungan dari toko bunga lokal, Yamana mencetuskan kegiatan yang mengharuskan para pria Jepang mengungkapkan rasa cinta mereka secara terbuka dan blak-blakan.

"Perekonomian di Jepang semakin membaik dan saya melihat banyak pasangan menikah di Jepang yang semakin aktif memperdalam hubungan mereka," tutur Yamana.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar