Kunci Rumah yang Bisa Dibuka Dengan Smartphone

shares

Teknologi pintu rumah yang tidak lagi menggunakan kunci terus berkembang. Selama ini rata-rata solusi yang ditawarkan berbasis password dalam bentuk angka. Sayangnya pengamanan berbasis password mengharuskan Anda secara fisik berada di depan pintu untuk membuka atau mengubah password kunci tersebut. Lalu apakah ada alternatif yang lebih canggih? Ada.



Lockitron adalah gembok canggih yang memanfaatkan perangkat smartphone Anda sebagai kunci untuk membukanya. Gembok ini telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 yang berguna untuk terhubung ke internet.





Cara kerja Lockitron cukup sederhana dan mudah digunakan. Bagi para pengguna iOS, Anda harus menghubungkan Lockitron ke jaringan di rumah dan pastikan telah terhubung ke internet. Buatlah sebuah akun utama (admin) lalu unduh aplikasi Lockitron via AppStore. Jika telah selesai, Anda cukup terhubung ke internet, jalankan aplikasi Lockitron, lalu masukkan akun yang telah Anda buat dan dengan segera Anda dapat mengunci dan membuka Lockitron kapan dan di mana saja.
Lockitron juga menawarkan kemudahan lain. Anda sebagai admin dapat mengundang beberapa teman atau keluarga untuk berbagi akun Lockitron agar mereka juga dapat membuka Lockitron tanpa perlu kehadiran Anda. Bahkan ada opsi mengirim perintah untuk membuka Lockitron lewat SMS.

Berbagai fitur canggih juga hadir untuk melengkapi Lockitron seperti misalnya fitur notifikasi yang akan mengirimkan informasi seperti pintu yang belum terkunci atau baterai Lockitron yang perlu diisi ulang, serta fitur sensor yang akan menginformasikan kepada Anda jika ada yang mengetuk pintu rumah.

Selain untuk mengamankan rumah, Lockitron juga hadir dengan fitur keamanannya sendiri. Perangkat ini telah dilengkapi dengan sinyal yang telah dienkripsi dan jika sewaktu perangkat iOS Anda hilang atau dicuri orang, aplikasi Lockitron dapat dinonaktifkan. Anda juga dapat mengeset ulang password dan mengisi password yang baru, tanpa harus mengganti Lockitron. Tentunya selalu ada resiko kunci ini dapat dibobol oleh orang lain. Ada juga risiko kesulitan membuka kunci jika jaringan internet atau Wi-Fi terganggu.

Saat ini Anda dapat melakukan pemesanan melalui website Lockitron dengan harga $149 atau sekitar Rp1,3 juta. Namun untuk memilikinya Anda perlu bersabar, karena gembok canggih ini baru akan mulai dikirim bulan Mei 2013. Perlu diingat, tidak semua jenis pintu dapat menggunakan Lockitron. Anda dapat melihat jenis pintu yang didukung Lockitron di website mereka

Video : sumber gambar
sumber 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar