EURO 2012 : Video Tawuran antar Suporter RUSIA dan POLANDIA

GeoNewz. Rupanya ulah Suporter beringas bukan hanya terjadi di Indonesia ,di Euro 2012 yang notabene adalah salah satu Event besar Dunia ternyata tak luput dari hal ini ,seperti di beritakan Ciricara.com
Pertandingan Rusia dan Polandia pada Rabu (13/6) dini hari tadi diwarnai dengan kerusuhan parah di ibukota Polandia, Warsawa. Seperti yang sudah diduga oleh banyak pihak bahwa bertemunya Polandia dengan Rusia di lapangan hijau akan memancing emosi para pendukungnya terkait hubungan sejarah antar kedua negara yang terus menegang.









Sebagai tuan rumah Piala Eropa 2012, Polandia tentunya memiliki gengsi yang lebih tinggi, sedangkan Rusia datang dengan penuh antusias untuk membuat Polandia bertekuk-lutut. Rupanya hal ini tidak hanya dirasakan oleh kedua kesebelasan, tapi oleh para pendukungnya juga.

 Alhasil, kericuhan yang parah pun pecah di jalanan kota Warsawa setelah pertandingan usai dengan hasil imbang 1-1. Pendukung dari masing-masing kubu saling menyerang, memukul, menendang, meskipun lawan mereka sudah terbaring tak berdaya di jalanan.

Sebanyak 6000 polisi diturunkan untuk mengamankan lokasi. Mereka terpaksa harus menggunakan peluru karet dan water canon untuk membubarkan kedua pendukung yang semakin brutal. 

Kebrutalan ini dipicu oleh perilaku pendukung Rusia yang melakukan arak-arakan dengan mengibarkan bendera kebangsaan mereka sampai ke stadion tempat Rusia dan Polandia bertanding. Hal ini dinilai sangat berlebihan dan berbau provokasi bagi sebagian besar masyarakat Polandia.

Tidak mungkin kalau ketegangan ini tidak dikaitkan dengan sejarah buruk yang dialami kedua negara setelah Perang Dunia II. Beberapa wilayah Polandia yang masih dikuasai oleh Rusia sampai pecahnya Perang Dingin antara Amerika dan Uni Soviet. Singkatnya, kericuhan yang terjadi dini hari tadi merupakan ungkapan dari masing-masing negara, dimana Rusia merasa diri mereka masih berkuasa atas Polandia, sedangkan Polandia merasa bahwa sudah cukup masanya bagi Rusia untuk memegang kendali atas Polandia, sehingga keduanya saling bangkit menyerang untuk membuktikan kekuatan masing-masing.

Berikut ini video yang merekam tindak kebrutalan dari kedua kubu. 

Aksi kekerasana dalam video tidak untuk ditiru!!!








0 Response to "EURO 2012 : Video Tawuran antar Suporter RUSIA dan POLANDIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel