Tempat di Dunia dengan nama yang singkat



Tempat di Dunia dengan nama yang singkat


Pernahkah Anda mendengar tentang sungai dengan nama "D", atau desa dengan nama "Å"? Ada sejumlah kecil dari segi geografis di dunia, yang namanya hanya terdiri dari satu huruf. Masing-masing satu huruf nama memiliki arti khusus dalam bahasa setempat.
1. "Å" Desa, Norwegia

Å adalah sebuah desa di kotamadya Moskenes, di Lofoten, Norwegia. Desa ini merupakan desa nelayan tradisional, yang mengkhususkan diri dalam ikan asin, tapi sekarang juga dilengkapi pariwisata. Kota ini berisi Lofoten ikan asin Museum dan Museum Perikanan Norwegia Desa.

Tempat ini kadang disebut sebagai Å i Lofoten ("i" berarti "di") untuk membedakannya dari tempat lain bernama Å (tujuh desa di Norwegia memiliki nama Å). Dalam bahasa Skandinavia, "Å" berarti "sungai".
2. "D" River, Amerika Serikat

Sungai D adalah sungai di Lincoln City, Oregon, Amerika Serikat. Sungai sekali tak bernama, yang dikenal sebagai "sungai terpendek di dunia" tercatat di Guinness World Records sebagai sungai terpendek di dunia di 440 kaki (130 m). Judul ini hilang pada tahun 1989 ketika Guinness bernama Sungai Roe di Montana sebagai terpendek di dunia.
Sungai ini mengalir dari Devils Lake, di bawah US Route 101, dan ke Samudera Pasifik, sepenuhnya berada di dalam batas kota Lincoln City. Sungai ini telah dikenal dengan beberapa nama, termasuk hanya "outlet", dan memperoleh nama pendek dalam kontes.
3. "Ø" Hills, Denmark



Ø adalah sebidang tanah di lembah Nørreå di bagian timur Jutlandia, Denmark. Namanya berarti pulau (ø dalam bahasa Denmark) dan mungkin berasal dari pulau-pendekatan seperti ini sebidang tanah, meskipun itu benar-benar terkurung daratan dan dikelilingi oleh padang rumput. Ø terkenal antara lexicographers untuk singkatnya ekstrim namanya: huruf tunggal Ø.
4. "E" River, Inggris



E River adalah sebuah sungai di Dataran Tinggi Skotlandia. Ini dimulai di utara-barat Liath Monadh, di sebelah selatan-timur dari Loch Ness. Sungai ini berjalan di arah barat laut sekitar 10 km (6 mil), sebelum mengalir ke Loch Mhor. E Sungai memiliki nama sungai terpendek di Skotlandia dan seterusnya.
5. "Å" Desa, Swedia

Å (diucapkan: "Aw") adalah sebuah desa kecil dan sebuah paroki di Kota Norrköping, Östergötland County, Swedia. Kota ini memiliki populasi sekitar 200. Ada juga sedikitnya 12 tempat-tempat lain di Swedia disebut Å, kebanyakan dari mereka hanya sebuah peternakan atau beberapa rumah. Å, yang berarti sungai atau sungai kecil, adalah lawan untuk judul terpendek nama tempat-di dunia - meskipun tempat-tempat lain bernama Å serta Ö dan Y dapat membuat klaim yang sama. Akibatnya, banyak wisatawan telah pergi ke desa untuk tujuan tunggal baik mengambil foto tanda-nama tempat.
6. "Y" Desa, Prancis

Y (dibaca: "i") adalah sebuah desa di departemen Somme di Picardie di utara Perancis. Desa ini menyandang nama tempat terpendek di Perancis, dan salah satu yang terpendek di dunia. Penduduk menyebut diri Ypsilonien (ne) s. Y terletak 32 mil (50 km) timur Amiens, di persimpangan dari D15 dan D615 jalan, di sisi timur jauh departemen.



sumber

0 Response to "Tempat di Dunia dengan nama yang singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel