mengintip Allianz Arena Stadion Final Liga Champions

shares








Allianz Arena adalah stadion sepak bola yang terletak di distrik Fröttmaning di sebelah utara kota Munchen. Dibuka pada 30 Mei 2005. Setelah selesai dibangun, stadion ini menggantikan Olympiastadion sebagai stadion kandang bagi FC Bayern München dan TSV 1860 München.


Stadion ini dirancang oleh firma arsitektur Swiss, Herzog & de Meuron dan kapasitasnya adalah 66.000 penonton. Kerak bagian luar menampilkan 1056 panel berbentuk belah ketupat, yang masing-masing dapat diterangi dalam warna yang berbeda, sehingga terlihat seperti suatu pola yang bergerak.


Arena ini disebut stadion Allianz Arena München GmbH, mulai dibangun pada tahun 2001, dan dimiliki oleh dua tim sepak bola asala kota München, Bayern München dan TSV 1860 München. Tetapi karena krisis keuangan TSV 1860 München, pada tahun 2010 FC Bayern München mengambil alih semua kepemilikan Allianz Arena dan kini Bayern München memiliki 100% dari Allianz Arena.


Stadion ini berluas 2,928,300 m2, dengan luas lapangan 105 m x 68 m, dan memiliki lahan parkir seluas 270,000 m²
Stadion ini direncanakan sebagai tempat berlangsungnya laga Final Liga Champion pada tanggal 19 Mei 2012







Stadion ini merupakan stadion tercanggih yang pernah ada, selain konstrusinya yang unik, stadion ini juga dilengkapi dengan panel-panel yang akan menyala setiap pertandingan berlangsung di Allianz Arena





Warna-warna tersebut juga menjadi penanda siapakah club yang sedang bertanding





Warna-warna tersebut juga menjadi penanda siapakah club yang sedang bertanding di Allianz Arena.


Putih






Warna ini akan menyala ketika Timnas Jerman sedang bertanding.


Merah








Sedangkan warna ini akan menyala saat FC Bayern Munchen menjadi tim Home baik di Bundes Liga, DBF Pokal, Liga Champion, ataupun liga-liga lainnya


Biru





Warna ini akan menyala ketika Tim sekandang Bayern, TSV 1860 München menjalani laga Home


Lalu warna apa yang akan muncul ketika FC Bayern Munchen bertanding melawan TSV 1860 München ???


Yaa, tentu saja Allianz Arena akan memacarkan cahaya khusus untuk pertandingan ini, dan warna inilah yang akan bersinar.
Merah - Biru







Selain warna-warna tersebut Allianz Arena terkadang juga memancarkan warna cahaya yang statik, pola yang rumit, atau warna yang berubah-ubah.
Ini adalah salah satu proses transisi warna yang terjadi di Allianz Arena





Keunikan dari stadion ini menjadikan Allianz Arena menjadi stadion paling bercahaya di dunia.
Berikut adalah beberapa Konfigurasi Warna yang pernah muncul di Allianz Arena























Selain keunikan dari Allianz Arena, infrastruktur yang memadai juga kebersihan yang selalu terjaga membuat Allianz Arena menjadi stadion yang sangat ideal bagi klub penghuninya. Allianz Arena juga menyediakan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi para Supporter atau Pengunjung Allianz Arena


Berikut adalah beberapa Infrastruktur dan Fasilitas yang ada di Allianz Arena.





Di setiap locker akan dipasang foto para pemain penghuni locker tersebut, bahkan pihak Allianz Arena juga mengeluarkan biaya tambahan untuk memasang foto bagi Tim Tamu yang bertanding di Allianz Arena.







Conferense Room ini memberikan kenyamanan pada saat konferensi pers usai Bayern atau TSV usai bertanding.





Restaurant yang luas dan eksklusif memberikan kenyaman ekstra bagi pengunjung dan tak perlu meninggalkan Allianz Arena untuk makan.




Allianz Arena Terhubung langsung dengan Stasiun Kereta Munich, yang memudahkan transportasi Supporter untuk datang ke Allianz Arena




Lahan parkir seluas 270,000 m² juga menjadi fasilitas ekstra, bahkan disediakan tempat parkir khusus untuk sepeda dengan keamanan yang terjamin.



















Seat yang nyaman juga menjadi fasilitas terpenting di stadion ini. Setiap seat reguler di Allianz Arena di desain sangat modern dan eksklusif. sehingga mendukung bagi Para Bavarian maupun supporter lain untuk menikmati pertandingan.



Related Posts

0 comments:

Posting Komentar