Generasi Terbaru Game Portable Sony [ PS Vita ]

Generasi Terbaru Game Portable Sony



Sejak dulu Sony dikenal sebagai salah satu produsen gaming console terdepan, yang selalu menerapkan berbagai inovasi brilian pada perangkat andalannya. Tidak terkecuali pada perangkat gaming portable PS Vita.


PS Vita adalah generasi terbaru setelah PlayStation Portable (PSP) yang diluncurkan pertama kali pada akhir tahun 2004. Seperti yang diketahui sebelumnya, Sony telah menelurkan beberapa generasi PSP terdahulu, yaitu PSP-1000, PSP 2000 dan PSP 3000, PSP Go, dan PSP E1000. Khusus untuk Edisi PSP-1000, PSP 2000 dan PSP 3000 perbedaan yang terlihat hanya dari segi ukuran. 

Untuk PSP Go, menggunakan layar geser seperti ponsel yang membuat ukurannya bahkan jauh lebih kecil. Lain halnya dengan PSP E1000, yang menitikberatkan pada sisi ekonomis, dengan mengefisiensikan biaya produksi. Namun hal ini berimbas pada pemangkasan di beberapa fitur tambahan. Tidak puas sampai disini, Sony terus melakukan inovasi, dan akhirnya, hadirlah generasi terbaru yang dinamakan PS Vita.



Demi mengoptimalkan kinerja PS Vita, Sony menyematkan prosesor berkemampuan tinggi, quad-core ARM Cortex-A9 MPCore, prosesor yang ditanamkan juga pada chip A5 untuk iPad 2 dan iPhone 4S. Prosesor grafis quadcore SGX543MP4+ ditunjang dengan penggunaan layar OLED, membuat gambar yang terlihat menjadi sangat tajam dan jelas, baik ketika bermain game maupun menyaksikan film. Layar berukuran 5 inci tersebut menghasilkan gambar qHD beresolusi 960 × 540 dengan kerapatan pixel mencapai 220 ppi, membuat gambar terlihat menjadi lebih tajam, lebih terang, dan juga dapat dilihat dari berbagai sudut. Namun hal ini membuat penggunaan baterai menjadi cepat habis. 



Baterai yang ada hanya mampu digunakan untuk bermain game selama 3-5 jam video, Anda dapat menonton selama lima jam tanpa henti. 


Inovasi lainnya, perangkat yang dibanderol $249 ini menggunakan layar multitouch capacitive touchscreen. Sensasi yang ditimbulkan adalah, selain menggunakan tombol dan analog yang tersedia, Anda juga dapat memainkannya dengan menyentuh layar screen yang ada. Layar sentuhnya sendiri sangat responsif saat digunakan. Ketika bermain, Anda dapat melakukan perintah dengan meng-sweep, pinch, maupun tap pada layar. Bermain dengan hanya menyentuh permukaan tidak hanya ada di bagian depan saja, karena bagian belakang juga menggunakan multi-touch pad unik yang juga berfungsi sebagai media pengendali Anda.

Bukan hanya sebagai perangkat handheld gaming console saja, PS Vita juga dapat menjalankan berbagai aktivitas lain, seperti menjelajah dunia maya, baik dengan koneksi 3G, maupun Wi-Fi. PS Vita juga menyematkan kemampuan motion control yang berfungsi sebagai giroskop, akselerometer, serta kompas elektronik untuk memastikan perintah yang dijalankan sesuai gerakan yang Anda lakukan.

 Selain itu, dukungan dual kamera di bagian depan dan belakang Vita, kemampuan GPS untuk mendeteksi para gamer di sekitar Anda, serta terkoneksi melalui aplikasi jejaring sosial seperti Near yang sudah ada dalam paket. Apabila Anda memiliki perangkat gaming dari Sony PlayStation lainnya, seperti PS3, Anda dapat melanjutkan permainan Anda melalui PS Vita, atau bahkan bertarung dengan pengguna PS3 lainnya. 


Specifications
Dimensions 182 x 18.6 x 83.5mm
Weight 260 grams (Wi-Fi), 279 grams (3G)
CPU Quad-Core ARM Cortex-A9 MPCore
GPU Quad-Core SGX543MP4+
Memory 512 MB RAM, 128 MB VRAM
Display 5-inch OLED multi-touch capacitive touchscreen, 24-bit color, 960 × 544 qHD @ 220 ppi, 16 million colors
Rear Touch Pad Multi touch pad (capacitive type)
Cameras Front and back 640x480 (0.3MP) VGA cameras
Sound Built-in stereo speakers, Built-in microphone
Sensors Six-axis motion sensing system (threeaxis gyroscope, three-axis accelerometer), Threeaxis electronic compass
Location Built-in GPS, Wi-Fi location service support/td>
Wireless Communications Mobile network connectivity (3G), IEEE; 802.11b/g/n (n = 1x1) (Wi-Fi)(Infrastructure mode/Ad-hoc mode), Bluetooth® 2.1+EDR (A2DP/AVRCP/HSP)



sumber

Ingin membeli Lewat Amazon.com  Klik di sini

0 Response to "Generasi Terbaru Game Portable Sony [ PS Vita ]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel