10 Fakta tentang Tikus

Saya tidak terlalu suka tikus tapi bukan berarti saya tidak ingin tahu tentang mereka. Tikus kebetulan merupakan simbol kematian dan wabah dan mereka ditakuti oleh banyak manusia dan menyebarkan kejijikan . Meskipun ada beberapa yang memelihara  mereka sebagai hewan peliharaan, yang lain mencoba untuk tetap menjauh . Tikus adalah penyebab utama dari  kerusakan setiap tahun hingga miliaran dolar . Mereka merusak bahan makanan, mengunyah kabel listrik . tapi adakalanya dari jenis tertentu bermanfaat untuk kemaslahatan umat  manusia. Di bawah ini adalah sepuluh fakta yang paling menarik tentang tikus.

10. TIKUS NORWEGIA


Salah Satu Tikus yang paling umum dikenal adalah jenis Tikus  Norwegia . Beberapa rujukan menamai mereka sebagai tikus coklat. Mereka mungkin berasal dari Cina dan beratnya bisa  mencapai 2,2 kilogram . Mereka adalah wabah kota-kota seperti New York dan London. Populasi mereka  bervariasi dari beberapa ratus ribu hingga beberapa ratus juta , yang tergantung bagaimana wilayah. Mereka dapat ditemukan hampir di setiap sudut dunia kecuali daerah Kutub Utara dan Antartika dan beberapa wilayah di Kanada dan Selandia Baru. Jika Anda menjinakkan spesies ini, Anda mendapatkan tikus albino yang digunakan dalam percobaan laboratorium.

9.  TIKUS HITAM



Tikus hitam tidak  dalam jumlah besar seperti sebelumnya. Populasi mereka terbagi oleh  Tikus coklat. Tikus hitam yang digunakan  untuk menjadi jenis tikus  dominan di Eropa. . Tikus hitam merupakan pemanjat pohon yang sangat baik dan biasanya dapat ditemukan dalam sebuah sarang burung yang  kosong.

8. TIKUS RUMAH 


Tidak ada Rumah yang  benar-benar bersihdari tikus. Tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk membasminya ,tikus akan tetap ada , . Tikus rata-rata  memiliki gigi yang lebih keras dari besi atau baja (menurut beberapa penelitian) oleh karena itu, kayu adalah seperti sepotong kue bagi si tikus . Setelah rumah Anda di huni beberapa tikus , tidak ada hal yang dapat anda lakukan untuk menghentikan populasi nya. Anda dapat menggunakan racun, tetapi Anda lihat, racun berbahaya bagi hewan peliharaan Anda dan anak Anda.

7. TIKUS Zombie



Ada  parasit protozoa yang siklus hidup hanya bisa mencapai kematangan dalam tubuh kucing. Parasit ini disebut Toxoplasma gondii. Parasit ini menular dari tikus ke kucing . Jika tikus terinfeksi oleh parasit ini,  otak tikus akan berubah secara kimia dan karena perubahan ini, mereka benar-benar tertarik pada aroma tubuh kucing daripada menjadi takut . Parasit ini diketahui ada juga pada manusia .


6. TIKUS YANG SULIT di Tangkap



Mereka mungkin kecil dan hewan yang berbeda akan memburu mereka, tapi jangan salah. yang kecil ini sebenarnya sangat sulit. Mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dan iklim tanpa banyak kesulitan. Tikus bisa berusia lebih panjangdaripada  unta ketika dihadapkan untuk bertahan hidup tanpa air. Mereka dapat berenang selama sekitar setengah mil dalam air dan bahkan dapat mengambil eksposur besar terhadap radiasi. Mereka telah dikenal telah membangun kekebalan terhadap racun tertentu dan dalam "pertandingan" antara tikus got  dan kucing, tikus akan menang.


5. pemburu Tikus



Tikus telah berkembang (dalam berbagai jenis) dan  dapat menghindari kucing rumah . Tapi tikus adalah mangsa banyak makhluk lain  ular contohnya, elang dan burung hantu.  Anda harus tahu, ada anjing khusus yang dibesarkan hanya untuk tujuan berburu tikus  dan di negara yang kesulitan pangan Tikus menjadi buruan untuk di makan , Cina dan banyak negara di Afrika. Di daerah tertentu di India, tikus bahkan disembah. Aneh, tapi nyata .

4. TIKUS Sebagai Bahan Percobaan



Nah, sebagian besar dari Anda akan menganggap ini sebagai penyiksaan   tetapi tidak juga tikus memang sangat diperlukan. Banyak penelitian besar telah dilakukan pada tikus laboratorium. Akhir-akhir ini, tikus telah digunakan untuk teknik jaringan. Ini adalah proses yang kontroversial di mana tikus benar-benar di gunakan kulit dan tulang rawannya  untuk transplantasi pada manusia.


3. GIANT TIKUS



namanya Tikus bersaku Gambia. Mereka tampak seperti Tikus Norwegia tetapi mereka dapat tumbuh sampai  sekitar 15 pon, itu sangat besar.. Tikus ini  dimakan di Afrika sebagai santapan sehari hari.
tikus ini  sangat cerdas dan kadang-kadang digunakan untuk mengendus ranjau juga. Mereka juga digunakan untuk mendeteksi virus TB pada manusia dan benar-benar bisa melakukannya lebih cepat dari mesin . Hal lain yang harus Anda ketahui adalah bahwa tikus ini jinak

2. Booming Tikus 


Tikus dapat mereproduksi pada tingkat yang mengagumkan. Sebuah pasangan kawin aktif dapat memiliki hampir 5 kelompok 7 sampai 15 tikus bayi dalam setahun. Tikus dari bayi menjadi siap untuk kawin hanya butuh  lima minggu setelah kelahiran mereka. Jadi jika Anda menempatkan dua tikus dalam lingkungan anda  .maka dalam waktu setahun jumlahnya dengan ratusan ribu tikus .


1.  RAJA Tikus


Ini merupakan fenomena menarik. Ini sebenarnya sebuah kecelakaan di mana banyak ekor tikus  menjadi kusut. Sebagian besar kecelakaan Tikus Raja terjadi di Jerman setelah penemuan mereka pada Abad Pertengahan. Tikus-tikus menjadi kusut, tak bisa bergerak dan tak bisa  makan, mereka mati pada kelaparan. Raja Tikus terbesar hingga saat ini adalah kelompok dari 32 tikus. Tikus ini semua telah menjadi mumi dan ditemukan di perapian dalam Buchheim, Jerman  pada tahun 1828. Mereka diawetkan dan sekarang dapat dilihat di Museum Mauritianum di Altenburg, Jerman.

Nah semoga apa yang telah di sajikan dapat menambah Pengetahuanmu Tentang Tikus


Terjemahan bebas  dari link dibawah ini

sumber

0 Response to "10 Fakta tentang Tikus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel