Pernah lihat belalang naik Sepeda ?

 Pernah lihat belalang naik Sepeda   ? 


JAKARTA – Dapatkah belalang menaiki sepeda? Tentu jawabannya tidak. Tapi jangan salah, dengan menggunakan ilmu fotografi ada sebuah moment luar biasa dimana belalang seperti menaiki sepeda.
Seorang fotografer amatir asal Indonesia bernama Eko Suparman berhasil mengabadikan moment langka saat seekor belalang sembah hinggap di batang tanaman dan membuat peristiwa seakan serangga itu menuju matahari menggunakan sepeda. 

Eko merasa takjub saat menyaksikan pertama kali peristiwa ini. Kejadian itu berawal saat dia jalan-jalan sore karena ingin mengasah kemampuan fotografinya. Sebenarnya fokus Eko ingin memotret tanaman, namun ketika menyaksikan kejadian ini, dia langsung tertarik, dan tanpa waktu lama dia berhasil mengabadikannya.
“Saya merasa beruntung mendapat gambar ini. Saya memotret serangga itu dari dekat agar mendapatkan gambar yang bagus”, ujar Eko, seperti diberitakan Mail Online, Jumat (13/4).
 
Belalang sembah merupakana salah satu spesies serangga yang memiliki kemampuan luar biasa menangkap mangsanya menggunakan kaki depan yang tajam. Biasanya di Indonesia binatang ini dikenal dengan nama cengcorang
 
“Saya langsung mengambil kamera saat melihat binatang itu. Sedikit keberuntungan saja dapat gambar bagus”, kata Eko. 

“Foto ini saya ambil di pemakaman Muslim di desa Sungai Ambawang, Kalimantan Timur”, lanjut Eko.
Dia menjelaskan, saat mengambil foto itu, dia hanya berpikir sepertinya batang tanaman itu tampak seperti sepeda yang sedang dinakiki belalang. Ternyata benar saja, belalang itu seolah sedang menaiki sepeda menuju matahari tenggelam. 

Saya benar-benar senang bisa memotret salah satu penggalan seni dari alam”, ucapnya.
(Daily Mail)


source

0 Response to "Pernah lihat belalang naik Sepeda ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel