Bisakah Semut menghitung ?

shares




           Ilustrasi  dari google

Berikut ini dari www.creationmoments.com, 31 Des. 2013: “Bisakah semut menghitung? Sepertinya begitu! Ketika seekor semut pemandu menemukan suatu keping makanan yang terlalu besar untuk diangkat, tetapi yang sangat lezat, semut pemandu tersebut akan kembali ke sarang untuk mendapatkan bantuan. 


Para ilmuwan telah menemukan bahwa semut-semut rupanya mengira-gira seberapa berat pekerjaan yang akan dilakukan sehingga mereka akan kembali ke situs makanan dengan jumlah semut yang pas. Seorang ilmuwan memotong-motong seekor belalang yang sudah mati menjadi tiga keping. Keping kedua dua kali lebih besar daripada keping pertama, dan keping ketiga dua kali lebih besar daripada keping kedua. Ia lalu meninggalkan keping-keping tersebut di berbagai lokasi yang berbeda yang dapat ditemukan oleh semut. 


Dia memperhatikan ketika masing-masing keping tersebut ditemukan oleh seekor semut pemandu, lalu diperiksa, dan setiap semut pemandu kembali ke sarang. Ketika pemandu kembali ke makanan bersama bala bantuan, ilmuwan tersebut menghitung jumlah semut yang bekerja di setiap keping makanan itu. 


Keping yang terkecil dikerjakan oleh 28 semut dan keping yang dua kali lebih besar dari itu diserbu oleh 44 semut, yaitu hampir dua kali lebih banyak dari keping pertama. Lalu menurut anda berapa banyakkah semut yang mengerubungi keping yang dua kali lebih besar dari yang kedua? 


Jika anda menggandakan 44 menjadi 88, maka anda hampir benar – ya, ada 89 semut yang kembali untuk membawa keping yang terbesar ke sarang! Semut-semut tersebut sedang mempraktekkan prinsip Alkitab untuk “menghitung harga sebuah proyek sebelum memulainya.”



sumber :graphe-ministry.org

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar