Penyanderaan Bocah AS di Alabama Masuki Hari ketiga

Alabama - Penyanderaan seorang anak berusia 5 tahun oleh seorang pria bersenjata di Alabama, Amerika Serikat (AS) terus berlangsung. Aksi penyanderaan itu kini telah memasuki hari ketiga. Belum ada tanda-tanda anak tersebut akan dibebaskan oleh pelaku, yang menembak mati sopir bus sekolah dan kemudian bersembunyi di bunker bawah tanah di rumahnya.

Mugshot: Police source confirms to NBC News that Jimmy Lee Dykes, 65, is suspect in Alabama standoff
Jimmy Lee Dykes (65)  tersangka penyandera


Aparat setempat terus berusaha melakukan perundingan dengan pelaku yang bersembunyi di dalam bunker di wilayah Midland City, sebuah kota kecil di dekat perbatasan negara bagian Alabama dengan Georgia. Puluhan aparat baik dari negara bagian Alabama maupun dari pemerintah federal terpaksa menginap di dekat bunker sejak Selasa (29/1) lalu.
Long wait: Police say Jimmy Lee Dykes likely has supplies in his shelter to last weeks or months. He has previously spent eight days in the bunker
 
Hero: Murdered bus driver Charles Poland Jr, 66, was hailed as a hero for trying to stop the abduction of the children from his school bus. His wife said he loved all of the students he drove
Charles Albert Poland Jr (66)  Supir Bus yang tewas
Demikian seperti dilansir Reuters, Jumat (1/2/2013).

Insiden ini berawal ketika si pria bersenjata menghadang sebuah bus sekolah yang berisi 20 anak-anak. Pelaku meminta sang sopir untuk menurunkan salah satu anak yang ada di dalam bus.

Namun sang sopir menolak dan dia pun langsung ditembak secara brutal oleh pelaku. Sopir bernama Charles Albert Poland Jr (66) ini pun tewas di lokasi. Sedangkan pelaku berhasil kabur dengan membawa serta bocah berusia 5 tahun. Anak tersebut dipilih pelaku secara acak.
Stand-off: Police are communicating with Dykes through a pipe into his bunker
 
 Prepared: Heavily-armed SWAT officers stood by, ready to act on a moment's notice, as police negotiations with alleged gunman Jimmy Lee Dykes entered their third day

 Panic: A suspect, identified as Jimmy Lee Dykes, 65, allegedly held up a school bus Tuesday in Midland City, Alabama, shooting dead the bus driver and taking a boy hostage
Sejak saat itu, polisi memburu pelaku hingga akhirnya menemukan tempat persembunyian pelaku yakni di dalam bunker di wilayah pinggiran Midland City. Polisi berusaha untuk bernegosiasi dengan pelaku agar melepaskan anak kecil yang disanderanya.

Aparat setempat belum merilis nama pelaku maupun nama anak yang disandera. Diyakini, anak tersebut masih dalam kondisi selamat hingga saat ini. Namun salah satu warga setempat, Michael Senn yang berprofesi sebagai pendeta mengaku mengenali pelaku.

Menurut Senn, pelaku merupakan tetangganya yang bernama Jimmy Lee Dykes (65) yang memang memiliki sebuah bunker di halaman rumahnya. Sejumlah warga setempat menuturkan, bunker tersebut dibangun Dykes beberapa tahun lalu. Mereka bahkan mengakui sering melihat Dykes membawa senapan dan bertindak sangat agresif terhadap orang-orang sekitarnya dan juga binatang yang dia jumpai.


sumber berita : detiknews
gambar :dailymail

0 Response to "Penyanderaan Bocah AS di Alabama Masuki Hari ketiga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel